​ANGGOTA SAT LANTAS SELALU SIAP SIAGA MENGAMANKAN KEGIATAN “CAR FREE DAY”

POLRES GARUT – Car free day atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) bertujuan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap pengunaan kendaraan bermotor sepeda motor maupun kendaraan mobil. Begitu pula yang terjadi di Kabupaten Garut, car free day dilaksanakan rutin tiap hari minggu pagi dari pukul 06.00 […]

POLRES GARUT – Car free day atau dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) bertujuan untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap pengunaan kendaraan bermotor sepeda motor maupun kendaraan mobil.

Begitu pula yang terjadi di Kabupaten Garut, car free day dilaksanakan rutin tiap hari minggu pagi dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, kegiatan ini sudah berlangsung sejak tahun 2012 dengan lokasi di sepanjang penggal jalan Ahmad Yani mulau dari Pertigaan Apotek Sari sampai dengan Perempatan Asia Toserba, serta penggal jalan Pramuka dari Perempatan PLN. 
Seperti suasana pagi hari ini, Minggu 7 Agustus 2016 suasana car free day tampak ramai dan meriah, keceriaan pengunjung Car frer day nampak terlihat, selain itu kegiatan ini ( car free day) dijadikan ajang interaksi, komunikasi, sosialisasi dan bahkan transaksi jual beli oleh masyarakat Kabupaten Garut. Tidak jarang masyarakat yang nampak hanya sekedar melepas penat dengan jalan – jalan maupun olah raga. 
Kepala Kepolisian Resor Garut melalui Kasat Lantas AKP Mohamad Ardi Wibowo SH mengatakan ” Ya betul kami rutin melaksanakan pengamanan car free day” (IHR).

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAPOLSEK CIBIUK MENGHIMBAU WARGANYA UNTUK BERPERAN AKTIF MELAKSANAKAN SISKAMLING 

Mon Aug 8 , 2016
​   POLRES GARUT – Dalam ilmu kepolisian siskamling merupakan salah satu upaya preemtif  atau mencegah dan menghilangkan sesuatu hal yang tidak diinginkan terutama yang berhubungan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat karena meliputi kegiatan patroli dan penjagaan serta ke siap siagaan. Dengan adanya kegiatan siskamling atau ronda diharapkan dapat memicu terciptanya […]