23 Personel Polres Garut mendapat Penghargaan

Garut – Dari sekian ratus personel Polres Garut hanya terdapat beberapa yang menunjukan kinerja dalam bertugasnya yang patut di banggakan, dan sebagai apresiasi keberhasilannya sebanyak 23 ( Dua Puluh Tiga ) Personel Berprestasi mendapat penghargaan dari Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, S.I.K, M.Si. Pemberian penghargaan ini dilakukan pada saat anggota […]

Garut – Dari sekian ratus personel Polres Garut hanya terdapat beberapa yang menunjukan kinerja dalam bertugasnya yang patut di banggakan, dan sebagai apresiasi keberhasilannya sebanyak 23 ( Dua Puluh Tiga ) Personel Berprestasi mendapat penghargaan dari Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, S.I.K, M.Si.

Pemberian penghargaan ini dilakukan pada saat anggota Polres Garut melaksanakan kegiatan upacara setiap tanggal 17 pada tiap bulannya.

Banyak suka duka yang di lalui anggota Polisi dalam melaksanakan tugas yang di percayakan kepadanya,  seperti kita ketahui pada awal Tahun 2016 di bulan januari sampai dengan bulan Februari ini banyak terjadi peristiwa tindak pidana yang kerap meresahkan warga masyarakat Garut.

Salah satunya adalah aksi kejahatan pencurian di jalan raya atau bisa kita sebut kejahatanan jalanan  yang menyerang wilayah hukum Polres Garut, namun berkat kebersamaan anggota Polsek Garut Kota yang turun langsung dilapangan  aksi tersebut bisa di tumpas dengan tertangkapnya pelaku curas dan tentunya dengan di back up oleh Satuan Reskrim Polres Garut. ( Sat Narkoba Polres Garut dan Sat Reskrim Polres Garut )

Aksi pengungkapan pelaku pencurian dengan sasaran kendaraan bermotor pun berhasi di ungkap oleh jajaran Satuan Reskrim Polsek Banjarwangi, dimanana saat melakukan pengejaran melalui kerja keras menembus lebatnya areal hutan yang ada di wilayah Kecamatan Banjarwangi. ( Polsek Banjarwangi ).

Selanjutnya aksi pengungkapan pelaku pencurian dengan sasaran kendaraan bermotor pun berhasil di ungkap oleh jajaran Reskrim Polsek Cisewu bersama dengan angngota Polsek Cisewu lainnya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap 2 ( dua ) pelaku curat pada tanggal 31 Januari 2016 kemudian pada tanggal 1 Februari 2016 juga behasil menangkap 1 ( satu ) orang pelaku curat, ( Polsek Cisewu )

Polsek Malangbong juga tidak mau ketinggalan dan berhasil mengungkap pelaku tindak pidana, pelaku pencurian dengan kekerasan tidak berkutik saat anggota Polsek Malangbong berhasil mengungkapnya. ( Polsek Malangbong )

5 ( Lima ) personel Anggota Polsek Garut kota pun menorehkan tanda keberhasilan dalam  mengungkap pelaku pencurian dengan sasaran sepeda motor pada akhir bulan januari 2016 lalu, ( Polsek Garut Kota )

Anggota berprestasi lainnya adalah Brigadir Ricky Ari. S yang berhasil menjuarai Police Class Piala Kapolda Jawa Tengah dalam kejuaraan Nasional Terbuka Body Contest Tahun 2015.( Sie Propam Polres Garut )

Kemudian penghargaan dan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama betugas di Polres Garut sebanyak 4 ( empat ) Personel.

Dari sekian banyak kasus yang terjadi di wilayah Kabupaten Garut, anggota Polres Garut bisa melakukan tindakan nyata dalam melakukan pengungkapan kasus demi kasus, dan masih banyak harapan kepada polisi-polisi hebat yang akan terus mengukir keberhasilannya mengikuti rekan-rekan nya dalam mengungkap kasus tindak pidana yang tidak pernah berhenti.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kolaborasi Polsek Pameungpeuk dan Polsek Cikelet, Lakukan Patroli Bersama

Sun Feb 21 , 2016
Garut –  Sudah dapat di perkirakan sebelumnya jika 2 ( dua ) Kapolsek bersatu bekerja sama dalam melakukan satu gerakan memberantas tindakan gangguan kamtibmas yang meresahkan warga masyarakat, Seperti yang di tunjukan oleh kapolsek pameungpeuk dan Kapolsek Cikelet bersama anggotanya masing-masing dengan ditambah lagi 2 (dua)  anggota koramil pameungpeuk, saat […]