Giat Kapolsek Cisompet beserta anggota dalam Pengamanan Orasi Desa Sancang

Kapolsek Cisompet AKP Darto Mulyono , Kanit Intelkam,Kanit Shahara dan Anggota Bhabinkamtibmas ,  pada hari selasa tanggal 04 September 2019 Melaksanakan Giat Penjagaan dan pengamanan kegiatan Orasi /audien oleh masyarakat Desa Sancang Kec.Cibalong Kab.Garut dengan jumlah massa diperkirakan sebanyak 250 org dengan tuntutan : 1. Meminta turunnya sdr. Suryana sebagai […]

Kapolsek Cisompet AKP Darto Mulyono , Kanit Intelkam,Kanit Shahara dan Anggota Bhabinkamtibmas ,  pada hari selasa tanggal 04 September 2019 Melaksanakan Giat Penjagaan dan pengamanan kegiatan Orasi /audien oleh masyarakat Desa Sancang Kec.Cibalong Kab.Garut dengan jumlah massa diperkirakan sebanyak 250 org dengan tuntutan :

1. Meminta turunnya sdr. Suryana sebagai lurah Desa Sancang dari jabatannya.
2. Menuntut supaya lurah sancang di tes urine karena diduga sering menggunakan narkoba.
3. Meminta jawaban dari pihak Kecamatan khususnya Bapak Camat Cibalong Bpk Ahmad mawardi tentang tindak lanjut laporan BPD ke Kecamatan dan Bupati Garut perihal hal tersebut diatas.

Pada tanggal 20 Agustus 2018 jam 15.30 wib telah terjadi keributan antara Kades Sancang sdr. Suryana alias jack dengan warga Kp. Cibalieur yang sedang sedang mengadakan giat HUT RI Ke- 73 dan jam 17.00 wib diadakan penyegelan kantor desa sancang oleh warga sancang.

Pada tanggal 21 agustus 2018 jam 08.00 wib diadakannya rapat musyawarah luar biasa BPD desa Sancang dengan perwakilan tomas sancang menyikapi situasi pasca aksi unras ke kantor desa sancang Polsek Ciaompet mendapatkan informasi pada Hari selasa tanggal 03 September 2018 jam 22.10 wib informasi dari Bhabinkamtibmas Desa sancang Bripka Fikih tentang adanya info akan ada orasi/audien mengenai menindak lanjuti laporan BPD sancang ke Camat Cibalong.

 Orasi/audien ini dipelopori oleh para perangkat Desa Sancang (RT, RW dan Punduh/Kadus) dengan warga masyarakat yang membubuhkan tandatangannya yang menghendaki sdr.Suryana alias Jack harus turun dari jabatannya sebagai Kepala Desa Sancang.

Penjagaan dan pengamanan orasi atau audiensi masyarakat di sinyalir  Adanya paham-paham dari luar Desa Sancang dan dari luar Kecamatan cibalong yang diduga akan memperkeruh suasana keamanan di lingkungan desa sancang.

Desa Sancang merupakan Zona 1 yang mana jumlah penduduknya cukup banyak sekitar 4.852 jiwa (data DPT)  Jumlah masa yang akan orasi sekitar 250 orang yang diketuai/korlapnya yaitu para perangkat desa (RT, RW, Kadus dan Tomas) yang mana dikwatirkan terjadi amuk massa/anarkis merusak sarana yang ada dikarenakan Camat Cibalong tidak akan bisa hadir karena sedang mengikuti kegiatan Bapak Bupati di Garut dan Sekmat sedang laks tugas luar di Bandung yang merasa bahwa kecamatan menghindar dari masalah tersebut.
Khususnya di Garut Selatan sangat rawan akan adanya perang/bentrok antar kampung, yang mana di desa sancang banyak pendukung sdr.Suryana alias jack yang dikwatirkan adanya bentrokan fisik baik dilokasi orasi maupun diluar lokasi kecamatan cibalong kab.garut Meningkatkanpengamanan dan kewaspadaan baik secara terbuka maupun tertutup di area lokasi orasi. Dilaksanakan oleh Anggota Polsek Ciompet dan rekan Polsek lainnya . Dalam pelaksanaan pengamanan agar dilakukan boddy system untuk proteksi.

Rencana Kegiatan orasi/audien ini TIDAK ADA PEMBERITAHUAN ATAU PERMOHONAN SHG TIDAK DILENGKAPI SURAT IJIN orasi/audien dari pihak kepolisian.Demikian dilaporkan ( 04/09/2018 ) .tribratanews-Polresgarut.com

polresgarut

Next Post

KEGIATAN RAWAN PAGI POLSEK BAYONGBONG

Wed Sep 5 , 2018
Polres Garut – Pengaturan lalu lintas pagi hari atau lebih dikenal oleh anggota Sat Lantas Polres Garut dengan sebutan gatur Rawan Pagi adalah suatu kegiatan pelayanan publik kepolisian dengan cara menempatkan personel lalu lintas di beberapa titik rawan kemacetan.(05092018) Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat saat melaksanaka aktifitasnya […]