371 Orang Warga Cilawu Mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Bekerja sama dengan Puskesmas dan tenaga kesehatan (nakes) Polsek Cilawu terus membuka vaksinasi dosis lanjutan (booster) covid-19.

vakasinasi ini berlokasi di gedung olah raga desa sukamaju untuk masyarakat umum yang berdomisili di wilayah Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Kapolsek Banyuresmi Komisaris polisi Tommy Widodo A., S.H, M.Si, menegaskan pihaknya akan terus melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi masyarakat Cilawu.

“Vaksinasi ini diikuti 371 orang dan kami akan gelar setiap hari, tujuannya untuk mempercepat herd immunity bagi warga,”katanya. Jumat,(4/3/2022).

Masyarakat Indonesia saat ini dihadapkan pada lonjakan kasus yang didominasi varian Omicron. Salah satu strategi pemerintah untuk menekan angka penularan kasus adalah dengan mempercepat laju vaksinasi guna melindungi masyarakat dari resiko paparan Covid-19.

“Vaksin booster ini untuk melindungi warga dari resiko paparan Covid-19, maka dari itu sesuai arahan pimpinan, pemberian vaksin dosis 1, 2 maupun 3 (booster) harus terus digencarkan,”ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan vaksinasi booster ini sebagai wujud komitmen kepolisian dalam mendukung program pemerintah sekaligus untuk membantu masyarakat Indonesia agar dapat hidup lebih sehat dan segera merubah pandemi menjadi endemi.(swng/sf).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bersama Da'i Kamtibmas, Kasat Binmas Sampaikan Amanat Kapolres Garut Pada Abah Dimyati.

Sat Mar 5 , 2022
Garut,- Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Binmas AKP Didi Sutardi yang didampingi Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik dan Da’i Kamtibmas Polres Garut menyambangi Abah Dimyati Warga Kampung Pinggirsari RT 01 RW 05, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang tinggal di rumah yang tidak layak Huni. Beberapa […]