Sabhara Polsek Cibiuk Lakukan Pencegahan Laka – Lantas di kalangan Remaja

Polres Garut – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat seorang anggota Polisi diharuskan berada di tengah warga masyarakat, kehadiran sosok polisi yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, maka wajib baginya untuk senantiasa berada di setiap kegiatan warga masyarakat. Kehadirannya sebagai pelayan masyarakat terutama dalam hal keamanan dan ketertiban […]

Polres Garut – Dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat seorang anggota Polisi diharuskan berada di tengah warga masyarakat, kehadiran sosok polisi yang bertugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, maka wajib baginya untuk senantiasa berada di setiap kegiatan warga masyarakat.

Kehadirannya sebagai pelayan masyarakat terutama dalam hal keamanan dan ketertiban merupakan salah satu tugas pokok yang harus di laksanakan, cuasa panas ataupun dingin, siang ataupun malam, polisi harus tetap hadir di ruang publik.

Seperti halnya saat bulan puasa ramadhan tahun 2016 dimana kegiatan warga masyarakat meningkat volumenya dari subuh dan sore hari saat menjelang buka puasa ataupun pada malam hari saat warga melaksanakan kegiatan shalat Tarawih

Kegiatan menjelang buka puasa bagi kalangan remaja dilakukan dengan berbagai cara, ada yang melakukan kegiatan seperti melakukan pengajian sore ataupun kegiatan lainnya yang dilakukan untuk menunggu buka puasa.

Dari sekian kegiatan menunggun buka puasa, ada kegiatan yang sangat riskan dilakukan oleh kalangan remaja, kegiatan ini sering dilakukan di jalanan sepi ataupun lokasi jalan yang ramai arus lalu-lintasnya, kegiatan ketangkasan bersepeda motor yang kerap dilakukan secara sembunyi-sembunyi dengan menggunakan ruas jalan raya.

Hal inilah yang menjadikan anggota Kepolisian Sektor Cibiuk bekerja keras melakukan patroli beranting dan melakukan tindakan pencegahan dengan cara menyambangi para remaja yang di sinyalir akan melakukan kegiatan tersebut.

Anggota Patroli Sabhara Polsek Cibiuk tidak bosan-bosannya melakukan himbauan serta arahan kepada kerumunan para remaja yang ditemuinya di penggal jalan raya untuk tidak melakukan kegiatan yang bisa membahayakan dirinya ataupu orang lain yang menggunakan jalan raya sebagai media unjuk ketangkasan berkendara sepeda motor tersebut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Malangbong Lakukan Patroli Rawan Sore

Mon Jun 13 , 2016
POLRES GARUT – Sedikitnya para remaja Kecamatan Malangbong pada sore hari menjelang berbuka puasa ramadhan tahun 2016, melakukan beberapa kegiatan, selain mengikuti pengajian ataupun melakukan kegiatan refresing dengan menikmati panorama pemandangan alam sekitar wilayah kecamatan malangbong. Namun kadang terselip kegiatan lain yang kadang sangat berbahaya jika dilakukan di penggal atau […]