Aiptu Asrob Anggota Polsek Wanaraja Giat Sambang dan Sosialisasi TPPO Meningkatkan Kesadaran Masyarakat terhadap Ancaman Tenaga Kerja Indonesia

Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Polsek Wanaraja menggelar kegiatan Sambang RW dan Sosialisasi di beberapa kampung pada Hari Senin, 18 Desember 2023. Program ini melibatkan Bhabinkamtibmas dari masing-masing desa binaan, seperti Kampung Cikole, Wanasari, Cigadog, Sukamulya, Sindangprabu, dan Sukarasa.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini melibatkan anggota Polsek Wanaraja, antara lain Aiptu Agus Setiawan, Aipda Eri Sabhara, Aipda Asrob Santoso, Bripka H. Ahmad Ramdani, dan Bripka Irfan Santana. Mereka berkunjung dan bertatap muka dengan Ketua RW dan warga setempat, menjalankan Program Kepolisian dengan tujuan utama, yaitu menyosialisasikan permasalahan TPPO dan memberikan himbauan kepada warga agar tidak mudah terbujuk untuk menjadi pekerja Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri dengan alasan apapun.

Dalam dialog yang hangat, masyarakat diingatkan untuk selalu berkoordinasi dengan pihak Polsek Wanaraja jika menemui hal-hal mencurigakan terkait TPPO di sekitar wilayahnya. Sosialisasi juga mencakup anjuran untuk menghindari sikap intoleransi, bijak dalam menggunakan media sosial, dan kewaspadaan terhadap informasi yang belum pasti kebenarannya (hoax).

Panit Binmas Polsek Wanaraja Aiptu Agus Setiawan, menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan mempererat hubungan komunikasi dan silaturahmi antara Polri dan warga masyarakat. Dengan demikian, diharapkan terjalin kerjasama yang baik untuk tukar-menukar informasi mengenai situasi Kamtibmas di Desa binaan. Program ini juga menjadi sarana untuk memberikan pelayanan secara optimal kepada warga masyarakat, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dan menjadikan lingkungan yang lebih aman dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bripka Irfan Anggota Polsek Wanaraja Gencar Sosialisasi Anti TPPO melalui Program Sambang dan Dialog RW

Mon Dec 18 , 2023
Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), Polsek Wanaraja menggelar kegiatan Sambang RW dan Sosialisasi di beberapa kampung pada Hari Senin, 18 Desember 2023. Program ini melibatkan Bhabinkamtibmas dari masing-masing desa binaan, seperti Kampung Cikole, Wanasari, Cigadog, Sukamulya, Sindangprabu, dan Sukarasa. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB […]