Anggota Bhabinkamtibmas Melakukan Sambang Pasar Tradisional

Polres Garut – Aktifitas pasar tradisional selama bulan puasa semakin meningkat kegiatannya, pemenuhan akan kebutuhan sembako juga mendapat perhatian petugas kepolisian, baik dari segi keamanan lokasi pasar ataupun pergerakan harga pasaranan yang di khawatirkan mengalami kenaikan yang tidak wajar. Kegiatan sambang ke pasar tradisional ini memang kerang dilakukan oleh anggota […]

19caa360-e109-48ea-8f20-118be5ad8281Polres Garut – Aktifitas pasar tradisional selama bulan puasa semakin meningkat kegiatannya, pemenuhan akan kebutuhan sembako juga mendapat perhatian petugas kepolisian, baik dari segi keamanan lokasi pasar ataupun pergerakan harga pasaranan yang di khawatirkan mengalami kenaikan yang tidak wajar.

Kegiatan sambang ke pasar tradisional ini memang kerang dilakukan oleh anggota bhabinkamtibmas, interaksi komunikasi antara petugas kepolisian dengan beberapa warga masyarakat pasar tradisional yang berada di wilayahnya merupakan bagian dari tugasnya untuk memonitor perkembangan dinamika pasar pada bulan puasa ini.

Hal ini untuk mengetahui dan mendapatkan informasi dari warga apabila terjadi kelangkaan sembako ataupun kenaikan harga barang yang tidak wajar, sehingga dari data tersebut bisa menjadikan dasar langkah-langkah anggota Kepolisian untuk melakukan penyelidikan serta tindakan pasar.

Selain itu anggota juga menyampaikan pesan kamtibmas serta pembinaan kepada para remaja untuk bisa mejaga situasi selama bulan puasa berlangsung.

Kasubbag Humas Polres Garut AKP Ridwan Tampubolon membenarkan bahwa anggota Bhabinkamtibmas sudah terjun ke lapangan khususnya ke Pasar Tradisional dan beberapa lokasi yang rawan terjadinya penimbunan untuk memberikan himbauan.

polresgarut

Next Post

Anggota Bhabinkamtibmas Mengikuti Safari Ramadhan di Mesjdi Agung Cisurupan

Wed Jun 14 , 2017
Acara safari ramadhan yang berlangsung dari pukul 19.00 wib sampai dengan pukul 21.00 wib  dengan pembicara dari DKM Masjid Agung Cisurupan Ustad Abad. Dalam kegiatan safari ramadhan atau tarawih keliling ini di ikut ole peserta sekitar 500 Orang dan dalam kesempatan tersebut para tokoh yang hadir antara lain adalah Wakil […]