Anggota Bhabinkamtibmas Menghadiri Rapar Koordinasi Measles Rubella

Polres Garut – Bertempat di Aula kantor Desa Simpangsari Kanit Binmas Polsek Cisurupan Aiptu Agung Nugroho menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi kampanye Measles rubella ( MR ) wilayar kerja Puskesmas Pakuwon Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, rabu ( 26/7 ). Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul […]

fd4e8da7-6d6d-45cb-acee-6b09f0c898b7Polres Garut – Bertempat di Aula kantor Desa Simpangsari Kanit Binmas Polsek Cisurupan Aiptu Agung Nugroho menghadiri rapat koordinasi dan sosialisasi kampanye Measles rubella ( MR ) wilayar kerja Puskesmas Pakuwon Kecamatan Cisurupan Kabupaten Garut, rabu ( 26/7 ).

Kegiatan yang berlangsung mulai dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 11.30 wib ini membahas terkait rencana pemerintah dalam pelaksanaan imunisasi di wilayah kecamatan Cisurupan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Cisurupan, Kepala Puskesmas Pakuwon, Perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Kepala KUA Cisurupan, Kepala Sekolah SD, TK, PAUD atau yang mewakili yang berada di wilayah  binaan Puskesmas Pakuwon, Seluruh Pimpinan Pesantren atau yang mewakili yang berada di wilayah binaan Puskesmas Pakuwon, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh Agama dan tokoh perempuan, Kader PKK, yang keseluruhannya hadir kurang lebih 100 Orang.

Untuk tiap bayi di bawah umur satu tahun harus mendapatkan imunisasi dasar lengkap. Imunisasi ini berguna untuk mencegah bayi terkena penyakit polio, campak, tuberkulosis (TBC), difteri, pertusis atau batuk rejan, tetanus, dan hepatitis B. Imunisasi dasar lengkap ini terdiri dari 5 jenis vaksin yang akan diberikan sesuai umur bayi, dan pemberian setiap vaksinnya bisa dilakukan lebih dari satu kali. Dengan mendapatkan vaksin sesuai umurnya, tubuh bayi dirangsang untuk membuat sistem kekebalan tubuh yang lebih kuat dengan membentuk antibodi sebagai perlawanan untuk menyerang penyakit berbahaya.

polresgarut

Next Post

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banyuresmi Menghadiri Pengajian Desa

Wed Jul 26 , 2017
Polres Garut – Kegiatan pengajian rutin yang dialaksanakan pada hari rabu tanggal 26 Juli 2017 oleh warga desa  bagendit kecamatan banyuresmi Kabupaten Garut, dan dimulai dari pukul 09.00 wib berjalan dengan sukses. Kegiatan yang tepatnya berlokasi di Masjid al Ikhlas Rt.01 Rw.01 Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut  mendapat kunjungan […]