Anggota Polsek Garut Kota Menghadiri Acara “Seminar Dan Deklarasi Menuju Garut Halal”

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 09 Mei 2018 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut. Aiptu Erie Kasidiyanto selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Garut Kota untuk Kelurahan Paminggir telah menghadiri kegiatan “Seminar dan Deklarasi Menuju Garut Halal” sekaligus melaksanakan […]

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 09 Mei 2018 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut.

Aiptu Erie Kasidiyanto selaku anggota Bhabinkamtibmas Polsek Garut Kota untuk Kelurahan Paminggir telah menghadiri kegiatan “Seminar dan Deklarasi Menuju Garut Halal” sekaligus melaksanakan monitoring kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Pendopo ,  Jl. Kabupaten no. 01 Kel. Paminggir Kec. Garut Kota Kabupaten Garut.

Seminar dan deklarasi ini dilaksanakan dalam rangka sosialisasi dan penerapan UU No. 33/2014 tentang jaminan Produk Halal (UUJPH) , yang bertujuan untuk memberikan Kenyamanan, keamanan dan kepastian Produk Halal bagi masyarakat dan meningkatkan nilai tambah bagu pelaku usaha.

Yang dihadiri oleh:
1. PJS Bupati Garut.
2.Ketua MUI Kab. Garut.
3. Rektor UNIGA Garut.

Pemateri Seminar sbb:
1. Materi pertama:
” Menuju Garut Halal “.
Oleh: AHMAD NASIR BUDIMAN, SH (APKAHI) (Pusat Halal Salman ITB)
2. Materi kedua:
” Sehat Lahir Batin dengan Obat Halal “.
Oleh: dr. SIVA HAMDANI, MARS. (Dekan Fakultas Mipa UNIGA)

Yang di ikuti oleh peserta:
1. Perwakilan Dinas Kab. Garut.
2. Perwakilan Camat.
3. Perwakilan Rumah Sakit dan Klinik.
4. Perwakilan Perawat dan Bidan.
5. MUI Kab. Gar.
6. Perwakilan pengusaha Hotel dan restoran.
7. Perguruan tinggi UNIGA, STAIDA, STHG, STAIPI, STIKES, STIE, STTG, dan undangan lainnya kurang lebih berjumlah 150 undangan.

polresgarut

Next Post

Kekompakan Anggota Tiga Pilar Desa Rancasalak Untuk Terjun Langsung Terhadap Warganya

Wed May 9 , 2018
Polres Garut –  Kegiatan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kadungora pada hari Rabu tanggal 09 Mei 2018 , sekitar pukul 10.00 WIB telah melaksanakan patroli ke tempat-tempat  objek vital sekaligus melaksanakan patroli dialogis. Selain melakukan himbauan juga melaksanakan kegiatan patroli dialogis ataupun  kegiatan sambang  desa sekaligus memberikan arahan kepada tokoh masyarakat Kecamatan […]