Anggota siaga bencana kec Malangbong melakukan cek bencana alam longsor

Polsek malangbong – Aipda Fery selaku anggota Polsek Malangbong bersama Kopda Agus Nandang Babinsa anggota Koramil 1106/Malangbong Kodim 0611/Grt serta kasi trantib kec Malangbong melaksanakan pengecekan langsung ke lokasi tanah longsor yang terjadi di belakang Masjid AL-ikhlas dengan ketinggian kurang lebih 15 M dengan Lebar 5 M di Kp Cikadawung RT 02/RW 04 Desa Mekarasih Kec.Malangbong Kab Garut Jawa Barat. Kamis (11/1/2024).

Kapolres Garut AKBP rohman yonky dilatha Sik MSi melalui Kapolsek Malangbong AKP Iwan Soleh pujiawan MSi menyampaikan bahwa setelah menerima laporan dari masyarakat selanjutnya memerintahkan Aipda Fery selaku piket siaga bencana untuk koordinasi dengan siaga bencana kec Malangbong dan langsung cek TKP ke lokasi tanah longsor.

Setelah tiba di lokasi memang ada kejadian longsor dan tidak ditemukan korban jiwa hanya kerugian materi saja,

Selanjutnya melakukan pembersihan sementara terhadap longsoran tersebut dengan alat seadanya yang dibantu oleh anggota TNi dan sat pol PP Kec Malangbong serta tim lainnya sehingga bisa meminimalisir bahaya lain yg ditimbulkan oleh longsoran tersebut.

“selanjutnya himbauan kami kepada seluruh masyarakat agar selalu siaga apabila sewaktu waktu ada kejadian bencana alam susulan” pungkas Kapolsek

Polsek polres-garut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pelayanan Prima Polsek Pameungpeuk Dalam Gatur Jam Rawan Pagi

Fri Jan 12 , 2024
Polsek Pameungpeuk Polres Garut Pengaturan jalan di pagi hari atau Gatur Pagi merupakan kewajiban setiap anggota Polri, sehingga perlu didukung dan dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh Personil Polsek Pameungpeuk Polres Garut Polda Jabar. Jumat (12/012024). Jajaran Polsek Pameungpeuk melaksanakan Gatur Lalin pagi di sepanjang jalan raya kecamatan pameungpeuk kabupaten […]