Antisipasi Banjir, Polisi Garut Kota Pantau Sungai

Garut – Salah satu penyebab banjir selain dari curah hujan yang tinggi adalah terjadinya hambatan dari arus sungai karena sampah ataupun longsoran tanah yang menyebabkan aliran arus sungai terbendung kemudian meluap keluar dari jalur sungai. sepertai yang terjadi pada hari sabtu tanggal 12 maret 2016, sekitar pukul 20.30 wib telah […]

image

Garut – Salah satu penyebab banjir selain dari curah hujan yang tinggi adalah terjadinya hambatan dari arus sungai karena sampah ataupun longsoran tanah yang menyebabkan aliran arus sungai terbendung kemudian meluap keluar dari jalur sungai.

image

sepertai yang terjadi pada hari sabtu tanggal 12 maret 2016, sekitar pukul 20.30 wib telah terjadi erosi ke sungai cikayamang kampung bentar hilir Rt.02 Rw.10 kelurahan sukamentri Kecamatan Garut Kota sangat  berpotensi terjadinya longsoran tanah yang bisa  mengganggu lajunya arus air sungai.

Erosi yang menyebabkan keretakan  dinding sebuah rumah milik warga atas nama Aa.sopian, umur 62 tahun menarik perhatian anggota Polsek Garut Kota yang saat melakukan Patrli melintasi lokasi kondisi dinding rumah tersebut.

Oleh sebab itu anggota Polsek Garut bersama anggota Koramil Garut Kota dengan warga masyarakat bersama-sama melakukan kegiatan bakti sosial dengan melakukan perbaikan sebagai langkah antisipasi jika terjadi hujan dengan volume arus sungai yang tinggi.

 

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Cikelet Sambangi Desa Kertamukti

Tue Mar 15 , 2016
Garut – Melihat anggota polsek cikelet yang semakin hari semakin bersemangat dalam melaksanakan tugasnya sebagai personel bhabinkamtibmas  menjadikan satu kebanggaan tersendiri bagi rekan-rekannya yang lain. Jika melihat posisi letak polsek cikelet yang berada jauh di wilayah selatan garut sana, mungkin kita merasa sanksi kepada anggota dalam melaksanakan amanat negara kepada […]