Bersama Da’i Kamtibmas, Kasat Binmas Sampaikan Amanat Kapolres Garut Pada Abah Dimyati.

Garut,- Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Binmas AKP Didi Sutardi yang didampingi Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik dan Da’i Kamtibmas Polres Garut menyambangi Abah Dimyati Warga Kampung Pinggirsari RT 01 RW 05, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, yang tinggal di rumah yang tidak layak Huni.

Beberapa hari yang lalu, Abah Dimyati Viral pemberitaan di beberapa media online terkait dengan Rumah nya yang sudah tidak layak huni dan hampir roboh, serta membutuhkan bantuan dari semua pihak.

Respon cepat pun dilakukan oleh Kapolres Garut melalui Kasat Binmas AKP Didi Sutardi yang pada program Jum’at Berkah seperti biasa memberikan bantuan sosial berupa Materi dan sembako untuk Bah Dimyati sebagai bentuk kepedulian Polri dalam membantu masyarakat yang memang membutuhkan. Jum’at (4/3/2022).

Pantauan media, Kasat Binmas AKP Didi Sutardi secara simbolis memberikan bantuan sosial dari Kapolres Garut yang langsung diterima Oleh Abah Dimyati, juga disaksikan oleh Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik, Perwakilan Da’i Kamtibmas Polres Garut Ustad Oki Sujana, Ustad Edi Kusnadi, Kasi PMD Kecamatan Pangatikan Indra Aricca, Kades Cimaragas Suherman, Kanit prov Polsek Wanaraja Aiptu Nurcahyadi, Tokoh Masyarakat, dan yang lainnya.

Abah Dimyati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres Garut yang sudah peduli kepada dirinya.

” Terima kasih Pak Kapolres Garut yang sudah peduli dengan Saya, mudah-mudahan segala amal ibadahnya mendapatkan balasan dari Alloh SWT “, ungkap Bah Dimyati dengan suara tersedu-sedu penuh haru.

Di waktu yang sama Kasi PMD Indra Aricca juga menyampaikan Rasa terima kasih kepada Kapolres Garut dan jajaran,dalam hal ini Kasat Binmas AKP Didi Sutardi dan Kanitbintibmas Aipda Umar Taufik, juga Da’i Kamtibmas Polres Garut yang merespon cepat terkait dengan Bah Dimyati.

” Say mewakili Pemerintah Kecamatan Pangatikan sangat apresiasi sekali, dan ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Kapolres Garut beserta jajaran khususnya Pak Kasat Binmas yang sudah turun langsung melihat Bah Dimyati, mudah-mudahan apa yang sudah diberikan Pak Kapolres bermanfaat bagi Bah Dimyati Sekeluarga, dan semoga juga para agnia yang lainnya bisa juga memberikan bantuan seperti halnya Polres Garut “, ujarnya.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Binmas AKP Didi Sutardi mengatakan, ” Alhamdulillah pada kesempatan Jum’at Berkah kali ini Kami dari jajaran Satbinmas Polres Garut menyampaikan amanat Kapolres untuk memberikan sedikit Rizky untuk warga masyarakat membutuhkan.

” Kebetulan Saya bertemu langsung dengan Bah Dimyati korban Gempa Bumi pada tahun 2010 yang lalu, dan pada saat ini rumahnya dalam keadaan mengkhawatirkan “, paparnya.

Masih Kata AKP Didi, ” Kami bersama unsur Pemerintahan dan Da’i Kamtibmas Polres Garut sudah melihat langsung kondisi Abah Dimyati, dan Sesuai dengan Instruksi dari Pimpinan, Kami pun memberikan sedikit Rizky Materi dan sembako untuk Bah Dimyati sekeluarga, dan mudah-mudahan dapat meringankan beban Abah Dimyati “, pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Tarogong Kidul Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan.

Sat Mar 5 , 2022
Perkembangan penyebaran virus covid-19 varian omicron yang masih ada diwilayah Kabupaten Garut, membuat anggota kepolisian sektor tarogong kidul, pro aktif menyampaikan himbauan tentang disiplin protokol kesehatan saat melakukan patroli, jumat (03/03/2022). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 20.00 wib, dengan rute wilayah perkotaan tarogong kidul menyasar warga masyarakat yang kedapatan tidak […]