BHABINKAMTIBMAS DESA CINTANEGARA BERJIBAKU MEMBERSIHKAN LONGSORAN TANAH BERSAMA WARGA MASYARAKAT

  Senin tanggal 04 Maret 2019 sekira pukul 15.30 Wib terjadi tanah longsor di sepanjang jalan Cigedug – Bayongbong. Longsoran tanah yang kemudian menutupi akses jalan Cigedug – Bayongbong  ini terjadi di 3 Desa yaitu di Desa Ciburuy Kecamatan Bayongbong,  Desa Cintanegara Kecamatan Cigedug dan Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug. Untuk […]

 

Senin tanggal 04 Maret 2019 sekira pukul 15.30 Wib terjadi tanah longsor di sepanjang jalan Cigedug – Bayongbong. Longsoran tanah yang kemudian menutupi akses jalan Cigedug – Bayongbong  ini terjadi di 3 Desa yaitu di Desa Ciburuy Kecamatan Bayongbong,  Desa Cintanegara Kecamatan Cigedug dan Desa Sindangsari Kecamatan Cigedug.

Untuk membersihkan material longsor yang menghalangi akses jalan ini,  Bhabinkamtibmas Desa Cintanegara Bripka Tedih Taryana, SH,   pjs Kapospol Cigedug Aiptu Syamsul Arifin, SH bersama sama dengan warga masyarakat bergotong royong berjibaku membersihkan material longsoran yang berupa tanah merah dan pepohonan. Selain itu,  kegiatan pembersihan jalan ini juga dibantu oleh unsur Forkopincam Bayongbong dan Cigedug,  Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut,  Dinas PU Kabupaten Garut, BPBD Garut dan juga Koramil Bayongbong.

Saat dimintai keterangannya,  pjs Kapospol Cigedug Aiptu Syamsul Arifin,  SH mengatakan : “kegiatan pembersihan jalan ini merupakan salah satu aplikasi kebersamaan dan kekompakan antara warga masyarakat dan pemerintah dalam hal tanggap darurat penanganan peristiwa bencana alam berupa tanah longsor, ” ujar Aiptu Syamsul Arifin,  SH.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pembersihan jalan ini,  akses jalan yang terhalang oleh material longsor tanah ini,  secepatnya bisa digunakan oleh warga masyarakat seperti sedia kala.

 

 

polresgarut

Next Post

HUMAS POLSEK BAYONGBONG JALIN KEMITRAAN DENGAN INSAN PERS DI WILAYAH KECAMATAN BAYONGBONG

Tue Mar 5 , 2019
Humas merupakan salah satu fungsi dalam tubuh Kepolisian Negara Republik Indonesia yang memiliki peran penting dalam hal pengumpulan dan pengolahan data yang berkaitan dengan tugas tugas Kepolisian. Seiring perkembangan jaman yang terus bergerak maju,  sehingga dalam hal pengumpulan dan pengolahan data yang nantinya menjadi bahan penyajian informasi kepada publik, perlu […]