BHABINKAMTIBMAS DESA CINTANEGARA DAN KANIT IK POLSEK BAYONGBONG MEMBERIKAN PENYULUHAN KEPADA SISWA SEKOLAH DASAR

Garut – Anggota Polsek Bayongbong memberikan materi penyuluhan mengenai sikap prilaku yang harus dimiliki seorang siswa sekolah dasar pada saat ini dan motivasi bagi para pelajar. Materi penyuluhan ini dilaksanakan di SDN Cintanegara I yang diberikan oleh Kanit IK Polsek Bayongbong Aiptu Bangbang Sudarsono dan Bhabinkamtibmas Desa Cintanegara Bripka  Tedih […]

Garut – Anggota Polsek Bayongbong memberikan materi penyuluhan mengenai sikap prilaku yang harus dimiliki seorang siswa sekolah dasar pada saat ini dan motivasi bagi para pelajar. Materi penyuluhan ini dilaksanakan di SDN Cintanegara I yang diberikan oleh Kanit IK Polsek Bayongbong Aiptu Bangbang Sudarsono dan Bhabinkamtibmas Desa Cintanegara Bripka  Tedih Taryana, SH (29082018).

 

Penyuluhan ini dilaksanakan atas permintaan pihak Sekolah sendiri untuk antisipasi kejadian kejadian yang telah terjadi yang dilakukan olah anak sekolah dasar khususnya di wilayah hukum Polres Garut. Dalam kesempatan penyuluhan ini Kanit IK Polsek Bayongbong memberikan materi yang isinya menekankan tentang larang larangan bagi anak sekolah dasar seperti dilarang membawa senjata tajam ke sekolah (pisau, silet, cuter, dll), menaiki kendaraan bermotor, penggunaan alat komunikasi yang berlebihan seperti android atau gadget dan juga menekankan tentang sikap sikap yang harus dilakukan oleh seoarang anak sekaolah dasar seperti menghormati guru dan orang tua, berkata sopan santun, rajin belajar, disiplin diri,  sedangkan untuk Bhabinkamtibmas Desa Cintanegara memberikan penyuluhan tentang motivasi diri untuk meraih cita cita.

Saat dimintai keterangannya, Kapolsek Bayongbong AKP Dedi Rustandi mengatakan : “Kegiatan pemberian materi penyuluhan kepada para siswa sekolah dasar ini merupakan permintaan dari pihak sekolah sendiri untuk memberikan pendidikan karakter sejak dini kepada para pelajar sekolah dasar,” ujar AKP Dedi Rustandi.

Diharapkan dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, generasi muda khususnya para pelajar dapat memahami dan mengerti tentang sikap dan prilaku yang baik dalam kehidupan sehari hari.

 

polresgarut

Next Post

BHABINKAMTIBMAS DESA SUKAHURIP HADIRI RAPAT PARA RT DAN RW SE DESA SUKAHURIP

Thu Aug 30 , 2018
Garut – Bhabinkamtibmas Desa Sukahurip Brigadir Kurnia Dana menghadiri rapat para RT dan RW se Desa Sukahurip yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Sukahurip pada hari Rabu tanggal 29 Agustus 2018. Rapat ini dilaksanakan dengan maksud untuk mengevaluasi program program yang telah dilaksanakan oleh para RT dan RW untuk para […]