Bhabinkamtibmas Peduli Tanggap Bencana Rumah Roboh di Wanaraja Diberikan Perhatian

Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja, dengan sigap dan tanggap, mendatangi rumah yang mengalami roboh akibat kayu yang sudah lapuk. Kejadian tersebut terjadi pada hari Rabu, tanggal 10 Januari 2024, sekitar pukul 19.45 WIB, di Kampung Bebedahan Rt 04 Rw 02, Desa Wanamekar, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut.

Rumah berukuran 9×12 meter milik Entis Sutisna (45 tahun), seorang buruh harian lepas, roboh akibat kondisi kayu yang sudah lapuk. Kronologis kejadian mencatat bahwa rumah tersebut sudah ditinggalkan sejak tanggal 15 Desember 2023 karena kondisi bangunan yang tidak layak huni. Pada hari kejadian, Sdr. Entis Sutisna mendengar suara gemuruh keras benda berjatuhan, dan saat diperiksa, atap bagian kiri rumah tersebut telah roboh.

Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja, bersama Babinsa Koramil Sucinaraja, Kasi Kesra Desa Wanamekar, dan Karang Taruna setempat, melakukan langkah-langkah responsif, seperti:

Menerima laporan dari warga, Melakukan cek tempat kejadian perkara (TKP), Berkoordinasi dengan aparat Desa, Berkoordinasi dengan RT dan RW, Melaporkan kepada satuan tingkat atas.

Tindakan cepat ini dilakukan untuk mengatasi situasi dan memberikan perhatian kepada korban. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 70.000.000 (tujuh puluh juta rupiah).

Kapolsek Wanaraja, AKP Abusono, S.H, M.H, memberikan apresiasi kepada anggota yang telah melaksanakan tugas dengan sigap dan tanggap dalam menanggapi kejadian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bhabinkamtibmas DS. Cikarag melakukan kerjabakti dengan masyarakat DS. Cikarag kec malangbong

Thu Jan 11 , 2024
Polsek malangbong – Kanit binmas Polsek Malangbong Aiptu Suratmin melakukan kerjabakti membersihkan material tanah yang longsor di kp. Cibugel DS. Cikarag kec. Malangbong kab. Garut (11/1/24) Kanit binmas Polsek Malangbong bersama Babinsa ds. Cikarag Koramil 1106 malangbong dan pemerintahan desa Cikarag yang dipimpin oleh kades Cikarag sdr. Jafar melaksanakan kegiatan […]