Bhabinkamtibmas Polsek Karangpawitan Respon Keluhan Warga

Pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2016 pukul 09.00 Wib, kami telah menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Aiptu TJETJEP RIANTO, bahwa warga masyarakat (Kelompok tani Karyasari Ds.  Situjaya ) Kec. Karangpawitan memerlukan air yang bersunber dari Situ Cijumungkung , yang dikeloka oleh Sdr. WAWAN, belokasi di Wilayah Sucinaraja  dimana Situ tersebut […]

Pada hari Selasa tanggal 12 Januari 2016 pukul 09.00 Wib, kami telah menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Aiptu TJETJEP RIANTO, bahwa warga masyarakat (Kelompok tani Karyasari Ds.  Situjaya ) Kec. Karangpawitan memerlukan air yang bersunber dari Situ Cijumungkung , yang dikeloka oleh Sdr. WAWAN, belokasi di Wilayah Sucinaraja  dimana Situ tersebut sudah 2 ( dua) bulan di keringkan, oleh Sdr.WAWAN ( Pengelola ) , ketika dihubungi pihak kelompok tani Pihak pengelola  tidak pernah ada jawaban yang pasti, kapan  kalau situ tersebut untuk diairi lagi, Pihak Kepala desa mencoba untuk mepasilitasi tetapi tidak ada titik temu,Atas adanya laporan tersebut  kami koordinasi Muspika dan kita kelola persoalan tsb dan kami pasilitasi  persoalan tersebut, alhandulilah ada kesepakatan penyelesaian yaitu ”  Situ diairi kembali dengan kesepakatan   tanggul  saluran tempat pembuangan air dibangun dibantu biayanya secara bersama-sama oleh masyarakat yang membutuhkan yaitu pok tani Karyasari Ds. Situjaya Kec. Karangpawitan dan pok tani Sucinaraja Kec. Sucinaraja “.

Selanjutnya setelah ada kesepakatan , Kami Muspika Keca atan Karangpawitan dan perwakilan Muspika Kecamatan Sucinaraja bersama-sama cek Lokasi Situ Cijumungkung dan sekakugus bersama-sama  gotongroyong menanggul saluran pintu Situ saluran air, agar Situ Terairi lagi, guna airnya dapat mengiri  Sawah Lokasi Karangpawitan dan Kec. Sucinaraja  Wanaraja.

image

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolsek Singajaya Lakukan Sambang Desa

Tue Jan 12 , 2016
Pada hari senin tanggal 11 januari 2016 pukul 20.00 wib s/d pukul 23.00 wib Kapolsek Singajaya telah melakukan silahturahmi dengan masyarakat kampung ciaremas Desa ciudian kecamatan singajaya sekaligus diminta sebagai penceramah dalam rangka memperingati maulud nabi saw.