BHABINKAMTIBMAS POLSEK SUKAWENING MELAKUKAN KEGIATAN NYATA BERSAMA WARGA MASYARAKAT

POLRES GARUT –  Kehadiran anggota Kepolisian di tengah warga masyarakat kampung ataupun di desa adalah suatu hal yang sangat membanggakan, kenapa harus begitu ? Tentunya kehadiran anggota Polisi di antara warga masyarakat bukan sebagai penonton saja namun lebih pada rasa saling memiliki antara masyarakat denga Polisi itu sendiri. Polisi tidak […]

POLRES GARUT –  Kehadiran anggota Kepolisian di tengah warga masyarakat kampung ataupun di desa adalah suatu hal yang sangat membanggakan, kenapa harus begitu ?

Tentunya kehadiran anggota Polisi di antara warga masyarakat bukan sebagai penonton saja namun lebih pada rasa saling memiliki antara masyarakat denga Polisi itu sendiri.

Polisi tidak bisa berdiri sendiri tanpa masyarakat, begitupun sebaliknya masyarakat tidak bisa bebas lepas tanpa aturan, disinilah peran polisi sebagai pengemban Keamanan Ketertiban masyarakat bisa menjadi panutan dalam pendekatan manusiawi dalam menertibkan warganya.

Kedekatan seorang anggota Polisi tidak lantas menjadi hilang pamornya saat melakukan beberapa kegiatan bersama-sama dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan oleh kanit Binmas Polsek Sukawening bernama Aiptu Suwanto saat melakukan kerja bhakti membersihkan saluran air di sepanjang jalan raya desa,  bersama-sama warga masyarakat desa cinta dan warga masyarakat desa Cintamanik.

Apa yang dilakukan Aiptu Suwanto sudah benar, seperti itulah contoh seorang anggota Kepolisian yang mengemban tugas sebagai fungsi bhabinkamtibmas “Terjun Langsung bersama Warga Masyarakat”

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

BHABINKAMTIBMAS POLSEK TAROGONG KALER MENGHADIRI RAPAT DRAFT PERDES SUKAJADI TENTANG PENGELOLAAN AIR BERSIH DESA

Wed Aug 24 , 2016
POLRES GARUT – Pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2016, dimulai sekitar pukul  10.00 wib sampai dengan pukul 11.30 Wib di Desa Sukajadi telah dilakukan rapat pembahasan draft peraturan desa sukajadi. Dengan bertempat di ruang Kepala Desa Sukajadi jalan  Babakan Nanggerang Desa Sukajadi Kecamaan Tarogong Kaler Kabupaten Garut telah dilaksanakan […]