Bhabinkamtibmas Sambang Warga door to door

Dalam upaya wujudkan keakraban yang baik dengan warga desa binaanya Bhabinkamtibmas desa cigadog kec.cikelet Aipda RAHMAT melaksanakan sambang warga. Kamis (11/1/24)

Aipda RAHMAT mengatakan bahwa kegiatan sambang ke warga menjadi kegiatan rutin Polisi yang salah satu tujuannya supaya warga lebih mengenal dan menjadi mitra polisi dalam menjaga Kamtibmas.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan pesan dan imbauan Kamtibmas kepada warga agar tetap menjaga keamanan lingkungan supaya tidak terjadi suatu tindak kejahatan, apabila melihat adanya orang yang mencurigakan agar sesegera mungkin menginformasikan kepada polisi atau Bhabinkamtibmas, karena Bhabinkamtibmas harus tahu apa yang terjadi di desa binaannya dan cepat dalam penanganannya.

Bhabinkamtibmas Aipda RAHMAT juga mengajak warga binaannya agar Bijak dalam penggunaan Medsos, jangan mudah mengshare isu -isu yang belum tentu kebenarannya alias Hoax. Jangan mudah terprovokasi oleh ajakan – ajakan yang kurang bertanggung jawab terlebih mengenai isu SARA yang dapat memecah belah kesatuan NKRI.

“Masyarakat sangat mendambakan kehadiran Polri dalam kehidupan di tengah bermasyarakat. Dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa terlindungi dari berbagai macam bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas lainnya,”.

Kapolres Garut AKBP Romhan Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si, melalui Kapolsek Cikelet AKP USEP HERYAMAN menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa dalam rangka Harkamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Cikelet.Kegiatan tersebut merupakan ajang silaturahmi dengan warga binaannya dan menjadi sarana dalam memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat.Selain itu, lanjut Kapolsek, Bhabinkamtibmas dapat menampung segala keluhan dari warganya untuk mencarikan solusi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

upaya preemtif dan preventif bhabinkamtibmas dalam edukasi mitigasi bencana alam ke warga binaan

Thu Jan 11 , 2024
#tribratanews Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kehadiran bhabinkamtibmas di harapkan bisa menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Hal tersebut dilakukan oleh personil bhabinkamtibmas Polsek malangbong Polres Garut Aipda Danang Priyatmoko yang melakukan sambang RW di desa binaannya. Kegiatan itu sendiri dilakukan dirumah Ketua RW […]