BRIPTU BANGBANG NURHUDAYA SOSOK POLISI YANG RENDAH HATI

Garut, di mata masyarakat, seorang anggota POLRI mendapatkan prestise (martabat) yang lebih, khususnya dalam tatanan kehidupan sosial di masyarakat. Namun ternyata hal ini tidak berlaku bagi seorang anggota POLRI yang berdinas di Polsek Bayongbong yaitu Briptu Bangbang Nurhudaya (18051028). Briptu Bangbang Nurhudaya tidak segan segan untuk bergaul dengan berbagai elemen […]

Garut, di mata masyarakat, seorang anggota POLRI mendapatkan prestise (martabat) yang lebih, khususnya dalam tatanan kehidupan sosial di masyarakat. Namun ternyata hal ini tidak berlaku bagi seorang anggota POLRI yang berdinas di Polsek Bayongbong yaitu Briptu Bangbang Nurhudaya (18051028).

Briptu Bangbang Nurhudaya tidak segan segan untuk bergaul dengan berbagai elemen masyarakat, tanpa pandang bulu mengenai background status sosialnya. Hal ini dilakukan dengan maksud agar bisa lebih dekat dengan warga masyarakat sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang baik. Kepribadian Briptu Bangbang Nurhudaya ini tercermin dalam kehidupan sehari-harinya, baik ketika sedang melaksanakan tugas maupun ketika tidak sedang bertugas, Briptu Bangbang Nurhudaya selalu bergaul dengan siapa saja dan selalu menghormati masyarakat apapun status sosialnya.

Saat dimintai tanggapannya Briptu Bangbang Nurhudaya mengatakan : “Bagi saya semua manusia itu sama kedudukannya di hadapan Allah SWT, tidak ada alasan bagi saya selaku anggota POLRI untuk memilah milah dengan siapa saya bergaul, justru saya selaku anggota POLRI harus bisa melindungi, mengayomi dan melayani seluruh elemen masyarakat,” ujar Briptu Bangbang Nurhudaya.

Diharapkan sosok seperti Briptu Bangbang Nurhudaya ini dapat menjadikan masyarakat lebih mengerti dan lebih dekat dengan anggota POLRI.

polresgarut

Next Post

Polsek Kadungora Minimalisir Kemacetan di Pertigaan Salamanjah

Fri May 18 , 2018
Garut, Tugas pengaturan lalu-lintas rawan pagi hari untuk mengantisipasi kemacetan adalah salah satu tugas awal dari anggota Kepolisian Sektor Kadungora Polres Garut, Kegiatan yang dimulai dari pukul 06.00 Wib dengan menempatkan personel lalu-lintas dan dibantu oleh personel satuan fungsi polsek kadungora lainnya bersinergi dalam meminimalisir potensi kerawanan pagi hari terutama […]