Bupati Garut Memberikan Penyematan Topi 3 Pilar Sebagai Bentuk Awal Mula Sinegritas Yang Harmonis Di Kabupaten Garut

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 15 November 2017 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di Lapangan Upacara Markas Kepolisian Resor Garut , telah dilaksanakan kegiatan Apel Besar 3 Pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 dengan bertemakan “Tingkatkan Soliditas Pemda TNI dan POLRI dalam Menciptakan Stabilitas Keamanan di Kabupaten […]

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 15 November 2017 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di Lapangan Upacara Markas Kepolisian Resor Garut , telah dilaksanakan kegiatan Apel Besar 3 Pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 dengan bertemakan “Tingkatkan Soliditas Pemda TNI dan POLRI dalam Menciptakan Stabilitas Keamanan di Kabupaten Garut Menjelang Pemilukada 2018”.

Dalam kegiatan apel besar 3 pilar tersebut Bertindak sebagai Pimpinan Apel yakni Kapolres Garut AKBP Novri Turangga E,MH,M.Si ., yangdidampingi Kasdim 0611/Grt Mayor Inf.Aat Supriatna dan Bupati Garut Rudy Gunawan,SH,MH,MP serta Komandan Apel Ipda Bebeng Subekti,SH. Kegiatan Apel besar ini diikuti oleh para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Garut , Babinsa Koramil jajaran Kodim 0611/Grt serta Kepala Desa dan Lurah seluruh wilayah Kabupaten Garut, Jajaran Muspida Kab.Garut, Jajaran Muspika seluruh Kab.Garut serta tamu undangan seluruhnya sekitar 1.000 orang.

Adapun rangkaian kegiatan apel besar 3 pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 adalah sebagai berikut ;
1. Simbolis penyematan topi 3 Pilar.
2. Penandatanganan Nota Kesepahaman Penyelesaian Permasahan Dana Desa dan Pembinaan Sumber Daya Manusia
3. Sambutan-sambutan

Adapun Sambutan- sambutan yang disampaikan ;

1. Bupati Garut :
– Pengawasan Dana Desa yang dilaksanakan oleh Polri mengedepankan aspek pencegahan.
– Bhabinkamtibmas dan Babinsa harus mengingatkan Kades/Lurah apabila ada pelaksanaan Program dan Anggaran yang tidak sesuai aturan.
– Menghadapi Pemilukada 2018 banyak aspek tantangan termasuk ancaman berbagai bentuk kejahatan yang akan mengganggu stabilitas keamanan yang perlu diantisipasi sejak dini dengan kehadiran 3 Pilar.
– 3 Pilar adalah bagian dari komitmen negara dalam menghadirkan negara dalam setiap persoalan di masyarakat.
– Sinergitas secara berjenjang mulai tingkat Desa menjadi pondasi kuat dalam menghadapi segala bentuk permasalahan.

2. Kapolres Garut :
– Kegiatan Apel Besar 3 Pilar ini merupakan momentum yang sangat penting karena di tingkat Desa unsur yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat.
– Mengahadapi rencana kegiatan Pemilukada tingkatkan sinegritas.
– Hal yang penting dalam penandatangan nota kesepahaman adalah aplikasi penerapan di lapangan yakni saling mengingatkan antara 3 pilar tentang semua kegiatan dan pelaksanaan program di lingkungan pemerintah Desa.
– Diharapakan kedepan tidak akan terjadi lagi kasus penyelewengan Dana Desa dengan peran aktif sesuai tupoksi masing-masing.

3. Kasdim 0611/Garut :
– Mewakili Dandim 0611/Garut sesuai dengan tema, mari kita jaga soliditas dan sinegritas 3 pilar.
– Kedepankan nilai kearifan lokal dan semangat kebersamaan.
– Memaknai Moto Siliwangi, Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh perlu sangat ditumbuhkembangkan, dibina dan dipupuk dalam pelaksanaan tugas.
– Selesaikan permasalah di tingkat Desa sedini mungkin.

Pada pukul 09.00 WIB kegiatan Apel Besar 3 Pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 ini selesai dilaksanakan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan Cofee Morning antara Kapolres Garut bersama Kasdim 0611/Grt dan Muspida Kabupaten Garut.

 

polresgarut

Next Post

Kapolres Garut Turut Serta Melaksanakan "Penandatanganan Nota Kesepahaman Penyelesaian Permasalahan Dana Desa dan Pembinaan Sumber Daya Manusia"

Wed Nov 15 , 2017
Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 15 November 2017 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di Lapangan Upacara Markas Kepolisian Resor Garut , telah dilaksanakan kegiatan Apel Besar 3 Pilar tingkat Kabupaten Garut tahun 2017 dengan bertemakan “Tingkatkan Soliditas Pemda TNI dan POLRI dalam Menciptakan Stabilitas Keamanan di Kabupaten […]