Dalmas Polres Garut Diperbantukan Menjaga Keamanan Desa Sancang

Polres Garut – Menanggapi insiden arogansi Kepala Desa terhadap warganya di Desa Sancang Polsek Cibalong bergerak cepat dengan menggandeng Danramil dan BPD Desa Sancang untuk meredam situasi tersebut. Senin(20/08) Kapolsek Cibalong yang didampingi anggotanya bersama Danramil mengadakan langkah untuk meredam situasi agar tidak berkembang dengan cara sambang ke Kampung Cirampadan […]

Polres Garut – Menanggapi insiden arogansi Kepala Desa terhadap warganya di Desa Sancang Polsek Cibalong bergerak cepat dengan menggandeng Danramil dan BPD Desa Sancang untuk meredam situasi tersebut. Senin(20/08)

Kapolsek Cibalong yang didampingi anggotanya bersama Danramil mengadakan langkah untuk meredam situasi agar tidak berkembang dengan cara sambang ke Kampung Cirampadan Desa Sancang domisili si Kepala Desa Sancang maupun ke Kp.Cibalieur sebagai TKP awal kejadian untuk mengadakan upaya persuasif dan perventif dengan mengadakan musyawarah dihadiri oleh unsur pemerintah Kecamatan Cibalong , BPD , ketua MUI , Toma , ataupun tokoh pemuda.

Hasil dari musyawarah para pihak akan membantu untuk meredam warga nya baik yang pro maupun yang kontra terhadap Kades Sancang agar masalah ini tidak berkepanjangan. Kami menampung segala Aspirasi masyarakat atas tindakan kepala desa supaya diproses sesuai prosedur dan mekanisme serta peraturan yang ada. Segala aspirasi kami catat begitu juga oleh BPD Desa Sancang untuk dibahas dan dirumuskan dengan pihak Kecamatan Cibalong yang rencana nya akan dilaksanakan hari Selasa tanggal 21 agustus 2018 di kantor Desa Sancang.

Selain itu BPD dan tokoh masyarakat akan berdialog dengan warga nya agar membuka plang di depan kantor desa sancang bertuliskan DISEGEL WARGA supaya roda pemerintahan tetap berjalan. Selanjutnya warga membubarkan diri dengan tertib dan situasi kembali normal serta aman terkendali.

Polres Garut pun yang menanggapi informasi dari Polsek Cibalong segera menerjunkan pasukan perbantuan dari Sat Sabhara Polres Garut yakni dua peleton Unit Dalmas Polres Garut untuk membantu menstabilkan kondisi yang memanas.

polresgarut

Next Post

APEL PAGI JADI RUTINITAS POLSEK GARUT KOTA

Tue Aug 21 , 2018
Polres Garut – Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri. Selasa pagi (21/08/2018) Personel Polsek yang merupakan jajaran Polres Garut melaksanakan apel pagi di halaman Mapolseknya masing-masing yang dipimpin […]