Desa Wanajaya Resmi Gelar Program KKN Tematik untuk Kesehatan Generasi Emas 2045

Pada Senin, 18 Desember 2023, keseimbangan antara pendidikan tinggi dan pembangunan masyarakat tampak begitu nyata di Desa Wanajaya, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut. Pukul 08.30 hingga 09.30 WIB, Aula Desa Wanajaya menjadi saksi pelaksanaan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) – Tematik dan Penyerahan Mahasiswa/Mahasiswi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut.

Dalam suasana yang penuh semangat, lebih dari 100 mahasiswa/mahasiswi Karsa Husada Garut menerima arahan dan tugas mereka dalam Pembangunan Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD) dengan tema “Stop Stunting Untuk Generasi Emas 2045”. Acara ini dihadiri oleh perwakilan dosen pembimbing, Ns Iwan Wahyudi S.Kep., MKep., Kepala Desa Wanajaya Sdr. Iip Pirmanudin, Bhabinkamtibmas Desa Wanajaya Bripka Cecep Robi Alamsyah, SH., dan perwakilan Puskesmas Wanaraja.

Keterlibatan aktif para kader PKK, perangkat desa, dan masyarakat setempat menunjukkan sinergi yang kuat antara pihak pendidikan tinggi, pemerintah desa, dan masyarakat. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karsa Husada Garut menyerahkan tongkat estafet pembangunan kesehatan masyarakat kepada mahasiswa/mahasiswi dengan harapan agar melalui ide-ide segar mereka, masalah stunting dapat diatasi dengan baik.

Dengan tema “Stop Stunting Untuk Generasi Emas 2045,” acara ini bukan hanya simbolis. Melainkan, merupakan langkah konkret dalam menciptakan perubahan positif untuk kesehatan generasi mendatang. Mahasiswa/mahasiswi diarahkan untuk tidak hanya menjadi agen perubahan, tetapi juga inspirator bagi perubahan yang berkelanjutan. Sehingga, Desa Wanajaya bisa menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam mewujudkan generasi emas Indonesia pada tahun 2045.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kedisiplinan dan Kinerja Optimal, Polsek Wanaraja Gelar Apel Pagi dan Evaluasi Kegiatan

Mon Dec 18 , 2023
Pada Senin, 18 Desember 2023, Mako Polsek Wanaraja menjadi saksi pelaksanaan kegiatan pembinaan yang sangat penting untuk meningkatkan disiplin dan kinerja anggotanya. Kegiatan Pembinaan Apel Pagi dan Evaluasi Kegiatan Polsek Wanaraja dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dalam apel yang dipimpin oleh Kasium Polsek Wanaraja, para anggota Polsek Wanaraja […]