Di Tengah Kegiatan Pembinaan Administrasi Desa Kapolsek Kadungora Deklarasikan Anti Hoax Di Kalangan Warga Kadungora

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 sekitar pukul 09.30 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Perihal : Giat Pembinaan Administrasi Desa Tahun 2018 Tk Kecamatan di Ds.Talagasari Kec. Kadungora Kab. Garut. Telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Administrasi Desa Tahun […]

Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 sekitar pukul 09.30 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut.

Perihal : Giat Pembinaan Administrasi Desa Tahun 2018 Tk Kecamatan di Ds.Talagasari Kec. Kadungora Kab. Garut.

Telah dilaksanakan kegiatan Pembinaan Administrasi Desa Tahun 2018 tingkat Kecamatan Kadungora yang bertempat Aula Desa Talagasari Kec. Kadungora Kab. Garut. Hadir pada kegiatan tersebut , Camat Kadungora Drs. Dudung S, M.Si. Kapolsek Kadungora AKP Jajang S.Sos, M.Si. Kepala Desa Talagasari Sdr. Riki ismai barokah,SH. Perangkat Desa Talagasari, BPD, LPM, PKK dan Linmas Desa Talagasari serta tamu undangan yang seluruhnya berjumlah 80 orang.

Sambutan Kepala Desa RIKI ISMAIL BAROKAH yang intinya sbb ;

1. Terimakasih kepada Camat Kadungora dan Muspika Kadungora yang telah bersedia melakukan pembinaan kelembagaan dan Administrasi di Desa Mekarbakti

2. Agar para Rt dan Rw bisa menjaga kegiatan Pilkada supanya dapat berjalan dengan aman dan lancar.

3.Agar siskamling di wilanyah

Sambutan Camat Kadungora Drs. Dudung S, M.Si :

1. Dilaksanakannya jadwal dan administrasi Desa ini sesuai dengan Landasan Hukum Keputusan Bupati No. 254 Tahun 2014 terkait dengan Camat wajib melaksanaan pembinaan di tiap desa.

2. Peranan Kepala desa dan BPD Desa harus selalu bersinergi dengan masyarakat terkait dengan anggaran Desa utk terciptanya infratuktur pembangunan Desa yang merata.

3.Bahwa untuk Rastra tahun 2017 dibagi rata terkait situasi & kondisi dilapangan.Mulai bulan april tahun 2018 RTM langsung mengambil ke E-warung yg telah di tunjuk.

4. Saya meminta kepada seluruh masyarakat untuk mengawasi anggaran dana desa dan program-program Pelaksanaan Pembangunan Desa.apabila ada penyimpangan maka pertanyakan kepada pihak desa

5. Sesuai dengan perubahan anggaran dan kebijakan pemerintah Kab. Garut Tahun ini
Insentif Rt dan Rw serta kelembagaan akan dinaikan.

6. BPD Desa harus selalu melakukan pengawasan terhadap kinerja Perangkat Desa yang sudah mempunyai Insentif.

7. Saya menghimbau kepada Warga masyarakat kadungura khususnya warga Desa Talagasari untuk mensukseskan dan berpartisipasi dalam pemilihan Kepala Daerah Kab. Garut.

Sambutan Kapolsek Kadungora AKP Jajang S.Sos, M.Si ialah :

1. Desa Talagasari merupakan pintu gerbangnya Kab. Garut dengan Kab. Bandung untuk itu saya meminta kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan.

2. Desa Talagasari senantiasa pada saat hari sabtu minggu dan hari libur dilewati Kendaraan dari luar kota Garut untuk itu agar warga masyarakat Desa Talagasari selalu menjaga ketertiban berlalu lintas dengan melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapan pengemudi kendaraan.

3. Mari kita ciptakan Kec. Kadungora khususnya Desa Talagasari yang notabene sebagai pintu gerbangnya ke kota Garut untuk menjaga ketertiban lingkungan sekitar agar terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

4. Saya menghimbau kepada warga masyarakat Desa Talagasari untuk meningkatkan kembali Pos Ronda dan Siskamling ditiap Rw Masing-masing dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar.yang dimana Poa ronda di desa talagasari pernah menjasi juara.

5. Berkaitan dengan situasi yang berkembang saat ini yaitu tentang pemberitaan HOAX dimedia Massa/Media Sosial yang dilakukan orang yg tidak bertanggung jawab.

6. Saya Meminta Kepada warga Masyarakat Talagasari jangan terlalu cepat menanggapi berita yang belum jelas kebenarannya.dan cek dulu kebenarannya.

polresgarut

Next Post

Kasat Binmas Polres Garut Melaksanakan Pengkontrolan Pos Kamling Wilayah Garut Selatan

Wed Mar 21 , 2018
  Polres Garut – Pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018 sekitar pukul 23.30 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut. Kasat Binmas Polres Garut beserta 3(Tiga) Orang anggota Sat Binmas Polres Garut telah melakukan kontrol siskamling di Kampung Sukalaksana RT 03/06 Desa […]