Dikmas Lantas Polsek Kadungora sosialisasi tertib berlalu lintas di sekolah

POLRES GARUT,–Polsek Kadungora, Pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) adalah merupakan salah satu dari tugas pokok lalu lintas sebagai upaya pencegahan di dalam menanggulangi masalah lalu lintas. Seperti yang telah dilaksanakan oleh Unit lalu Lintas Polsek kadungora, yang sesuai dengan tugas pokoknya, memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada […]

POLRES GARUT,–Polsek Kadungora, Pendidikan masyarakat di bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) adalah merupakan salah satu dari tugas pokok lalu lintas sebagai upaya pencegahan di dalam menanggulangi masalah lalu lintas.

Seperti yang telah dilaksanakan oleh Unit lalu Lintas Polsek kadungora, yang sesuai dengan tugas pokoknya, memberikan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas kepada Siswa/i SMK – SMA Muhamadiyah Kadungora, yang berlokasi di , Kec.Kadungora, Kab.Garut, Jumat (20/4/18).

Dihadapan ratusan pelajar kelas 10 dan 11, Panit II lantas polsek kadungora Aiptu Gopransyah S.Sy dan anggota , menyampaikan pesan-pesan Kamseltibcar lantas.

Etika yang baik dalam berlalu lintas, kata Kanit, bisa mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatkan peran aktif masyarakat sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan.

Panit Lantas juga menambahkan, bahwa siswa/i yang tertib berlalu lintas, menjadi cerminan bahwa siswa tersebut pasti tertib di sekolah. Tertib berlalu lintas diantaranya menghargai pejalan kaki dengan tidak melanggar rambu-rambu lalu lintas dan kebut-kebutan, memperhatikan kelengkapan surat-surat kendaraan, fungsi helm, bahayanya mengguna Handphone saat berkendara dan juga hindari menggunakan knalpot racing.

polresgarut

Next Post

Peduli Keselamatan Warga, Personel Lantas polsek kadungora Bantu Sebrangkan Pejalan Kaki

Fri Apr 20 , 2018
Polres Garut – Cegah terjadinya kemacetan lalu lintas dan kecelakaan lalu lintas, Jumat Pagi (20/4/2018) Polsek Kadungora Polres Garut Polda Jabar menggelar anggotanya di Persimpangan jalan, depan sekolah dan depan perkantoran di Wilayah Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Kapolsek Kadungora AKP Jajang Rachmat menerangkan bahwa pelayanan pagi dengan menggelar anggota Polsek […]