Dua Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cihurip Diterjunkan Untuk Analisa Keadaan Tanah Longsor Yang Mengancam Dua Unit Rumah Warganya

Polres Garut – Pada hari Selasa tanggal 27 Maret sekitar pukul 21.00 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut. Telah terjadi kejadian Bencana Alam Tanah Longsor yang bertempat di Kp. Peteng Rt.03 Rw.01 Desa Cihurip Kec. Cihurip Kabupaten Garut , dalam kejadian tersebut […]

Polres Garut – Pada hari Selasa tanggal 27 Maret sekitar pukul 21.00 WIB dengan bertempat di Wilayah hukum Polres Garut tepatnya di Kecamatan Cihurip Kabupaten Garut.

Telah terjadi kejadian Bencana Alam Tanah Longsor yang bertempat di Kp. Peteng Rt.03 Rw.01 Desa Cihurip Kec. Cihurip Kabupaten Garut , dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa namun 2 unit rumah milik warga setempat terancam terkena imbas dari tanah longsoran tersebut.

Asal mula kejadian bencana alam ini Pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2018 sekira Pukul 17.45 WIB di Kp. Peteng Rt.03 Rw.01 Desa Cihurip Kec. Cihurip Kab. Garut telah terjadi Kejadian Bencana Alam Tanah Longsor yang diakibatkan hujan dan mengakibatkan tanah dan batu yang berada di Pasir Karikil longsor. Tanah longsor dengan panjang longsor sekitar 50 meter, kedalaman longsor 10 meter dan lebar longsor 15 meter tersebut mengakibatkan juga batu dengan panjang 10 meter dan lebar 4 meter ikut terbawa.

Pada saat itu Saksi dan Pemilik Rumah sedang berada di rumah miliknya yang berada tidak jauh dari lokasi longsor. Mendengar suara gemuruh yang datang dari arah tebing tanah diduga dari suara longsoran tanah tersebut. Setelah kejadian tersebut, kemudian Saksi langsung mengecek situasi dan keberadaan sekitar rumah dan diketahui terdapat longsoran tanah berikut batu yang sangat besar yang mengancam rumah yang berada di sekitar longsoran tersebut yang berjarak kira-kira 10 meter dari rumah warga.

Selain itu pula, akibat tanah longsor tersebut menutup dan memutuskan jalan yang menghubungkan antara Kp. Peteng Desa/Kec. Cihurip Kab. Garut dengan Kp. Sunta Desa/Kec. Cihurip Kab. Garut. Dan untuk Sementara penghuni / Pemilik rumah yang terancam kena tanah longsoran diungsikan ke rumah saudaranya dan ada di Kampung Tersebut . Dua Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cihurip diterjunkan untuk melaksanakan pemeriksaan serta mengecek lokasi tersebut untuk analisa langkah-langkah selanjutnya.

 

polresgarut

Next Post

Waka Polres Garut Memimpin Langsung Apel Jam Pimpinan Polres Garut

Wed Mar 28 , 2018
Polres Garut – Pada hari Rabu tanggal 28 Maret 2018 sekitar pukul 08.00 WIB dengan bertempat di Markas Kepolisian Resor Garut Jl.Jendral Sudirman no.204 Kecamatan Sucikaler Kabupaten Garut. Waka Polres Garut KOMPOL Gotam Hidayat , S.Ik . telah melaksanakan kegiatan sebagai Pimpinan Apel dalam rangka Apel Jam Pimpinan yang dilaksanakan setiap […]