GELAR PASUKAN OPS RAMADNIYA 2016

POLRES GARUT – Bertempat Markas Kepolisian Resor Garut telah dilaksanakan Apel upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya tahun 2016 kamis (30/6) , kegiatan ini dilaksanakanakan  di halaman Mapolres Garut jalan jenderal Sudirman Nomor 204, Karangpawitan – Garut Dalam sambutannya saat membacakan amanat Kapolri dalam apel gelar pasukan pengamanan hari raya Idul […]

POLRES GARUT – Bertempat Markas Kepolisian Resor Garut telah dilaksanakan Apel upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya tahun 2016 kamis (30/6) , kegiatan ini dilaksanakanakan  di halaman Mapolres Garut jalan jenderal Sudirman Nomor 204, Karangpawitan – Garut

Dalam sambutannya saat membacakan amanat Kapolri dalam apel gelar pasukan pengamanan hari raya Idul Fitri1437 H tahun 2016, Kapolres Garut AKBP ARIF BUDIMAN, S.I.K, M.Si berharap operasi  yang telah dipersiapkan dengan matang dan cermat dapat dilaksanakan dengan baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholders, sehingga penyelenggaraan operasi Ramadniya 2016 dapat berjalan sukses.

Operasi ini dilaksanakan bersama-sama Satuan tugas Polri dibantu instansi terkait, mitra kamtibmas dengan mengedepankan fungsi lantas dan didukung fungsi opsnal lainya yang dilaksanakan selama 16 hari, dengan fokus utama untuk menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas).

riksa randis

Selain itu operasi ini juga bekerjasama dengan dukungan TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas PU, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Jasa Raharja, serta FKPM, Linmas dan juga Saka Bhayangkara (Pramuka).

Pengerahan personel secara maksimal, dilakukan pada titik-titik rawan macet, dan rawan kecelakaan. Selain pos pengamanan, dan pos pantau, pihak kepolisian juga akan menyiapkan pos pelayanan yang didukung tim medis dari Dinas Kesehatan.

DSC_5148Operasi pengamanan Ramadniya 2016 melakukan beberapa sasaran pengamanan diantaranya tempat perbelanjaan keperluan lebaran, warga yang melakukan takbiran, warga yang mengadakan mudik dan balik. Tempat ibadah, pemukiman, jalur alternatif, jalur rawan macet, terminal, stasiun, tempat wisata, lokasi pemakaman.

Kapolres Garut AKBP ARIF BUDIMAN, S.I.K, M.Si memberikan keterangannya bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan pengamanan yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada bulan ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1437 H, personil baik dari Polri, TNI, Dishub dan Instansi terkait ikut ambil bagian dalam kegiatan ini,  Ini merupakan operasi yang sinergis antar semua instansi terkait.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Test Urine di Terminal Guntur - Garut

Sun Jul 3 , 2016
Polres Garut – Satuan Reserse Narkoba Polres Garut melakukan kegiatan pemeriksaan urine bagi para pengemudi kendaraan umum, minggu (3/7/2016) dengan dibawah pimpinan labgsung Kasat Narkoba Polres Garut, personelnya menyasar para pengemudi di Terminal Guntur Garut. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya pecegahan  sekaligus sebagai upaya untuk memperlancar jalannya tradisi tahunan […]