Giat Rakor Terkait Pengawasan dan pengamanan Penyaluran Bansos BPNT dan PKH Wil kec. Samarang.

Polres Garut – Anggota Polsek Samarang Polres Garut Polda Jabar melaksanakan kegiatan rapat kordinasi terkait dengan pengawasan dan pengamanan penyaluran dana bantuan sosial dari Pemerintah BPNT dan PKH Wil kec.Samarang. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 25 Februari 2019 dimulai pukul 09.30 wib bertempat di Aula Kecamatan Samarang […]

Polres Garut – Anggota Polsek Samarang Polres Garut Polda Jabar melaksanakan kegiatan rapat kordinasi terkait dengan pengawasan dan pengamanan penyaluran dana bantuan sosial dari Pemerintah BPNT dan PKH Wil kec.Samarang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari ini Senin tanggal 25 Februari 2019 dimulai pukul 09.30 wib bertempat di Aula Kecamatan Samarang yang membahas tentang sistem pengawasan dan pengamanan penyaluran bansos pemerintah baik PKH  BPNT atupun bantuan lainnya untuk wilayah kecamatan Samarang.

Hadir dalam giat tersebut Camat Kecamatan Samarang Drs.Eli Suhaeli Msi , yang mewakili Kapolsek Samarang Ipda Ade Yohanes , Sekretaris Camat Kecamatan Samarang sekaligus ketua team tikor bansos Bapak Fahmi Prayoga , Kabid Pemberdayaan Dinas Sosial Kab.Garut Bapak Abu Yaya , Para kepala Desa se – Kec.Samarang selaku katikor Desa , para agen yang ditunjuk untuk penyaluran dana bansos se – Kec.Samarang dengan jumlah keseluruhan sebanyak 60 orang .
Adapun yang menadi narasumber / pembicara adalah Camat Kecamatan Samarang, Panit Shabara Polsek Samarang dan Kabid Dinas Sosial Kab.Garut.

Inti dari pembahasan dalam rapat kordinasi tersebut adalah nota kesepahaman antara Kemensos dengan Polri dan aturan / teknik dalam penyaluran bansos Pemerintah baik BPNT ataupun PKH. Dengan hasil yang dicapai bahwa semua yang hadir dalam giat tersebut dan juga terlibat dalam penyaluran bansos siap untuk mengikuti dan melaksanakan penyaluran dana tersebut sesuai aturan yang seharusnya. Meskipun seperti itu kenyataannya dilapangan masih ditemukan adanya temuan dalam penyaluran masih diutamakan kearipan lokal dalam pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut dan tidak sesuai dengan aturan yang seharusnya (IHR)

polresgarut

Next Post

POLRES GARUT MEMBEKUK PELAKU PENCURIAN ATAU PEMBEGALAN MOTOR

Tue Feb 26 , 2019
Garut – Polisi meringkus komplotan begal dan spesialis pencuri motor yang kerap beraksi di wilayah perkotaan Garut. Tak tanggung-tanggung, tiga komplotan sekaligus disikat habisnya. Tiga komplotan begal serta spesialis pencuri sepeda motor ini diringkus dalam waktu yang berbeda selama Februari 2019. “Kami mengamankan enam orang pelaku dari tiga komplotan berbeda. […]