Jangan Pandang Remeh Tugas Kami

Garut – Selintas saat kita melewati markas Kepolisian Resor Garut setidaknya kita temui portal pembatas yang selalu terjaga oleh beberapa personel satuan Sabhara yang acap kali terlihat sering meminta kita menghentikan laju kendaraan untuk beberapa menit, kadang juga ada yang tidak memperdulikan aktifitasnya yang kadang terkesan seperti kegiatan biasa. Namun […]

2Garut – Selintas saat kita melewati markas Kepolisian Resor Garut setidaknya kita temui portal pembatas yang selalu terjaga oleh beberapa personel satuan Sabhara yang acap kali terlihat sering meminta kita menghentikan laju kendaraan untuk beberapa menit, kadang juga ada yang tidak memperdulikan aktifitasnya yang kadang terkesan seperti kegiatan biasa.

Namun dibalik itu semua mari kita lihat sejauh mana peran dan pentingnya sebuah penjagaan markas komando itu di adakan, semua itu tidak lain adalah rasa sebuah tanggung jawab yang di emban tiap personel penjagaan mako akan keselamatan personel lainnya yang berada di garis belakang, keselamatan personel yang tertidur nyenyak di rumah dinasnya ( asrama ) ataupun keselamatan siapapun warga masyarakat yang berada di dalam markas komando Kepolisian.

Seorang petugas jaga mako adalah seorang yang mempertaruhkan dirinya demi keselamatan sebuah markas komando di barisan paling depan, atau kata lainnya adalah resiko ancaman yang paling pertama di terima adalah sebuah pos penjagaan.

Saat situasi kondisi tertentu penjagaan sangatlah vital bagi seseorang untuk memasuki suatu wilayah, seperti hal nya sebuah markas komando,  masuknya lawan tergantung dari kesiap siagaan personel Penjagaan Markas Komando, kuatnya dan lemahnya sebuah markas komando terletak pada beberapa faktor salah satu diantaranya adalah profesionalisme petugas penjagaan markas Komando.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bedah Rumah warga Jompo Desa Sukasono Kecamatan Sukawening

Sun Apr 10 , 2016
Garut – Manusia adalah salah satu mahluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri, satu sama yang lainnya ada kalanya membutuhkan pertolongan seperti warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan tentunya kita sepakat tidak akan berdiam diri saja. Seperti yang dilakukan oleh Warga masyarakat Desa sukasono Kecamatan Sukawening, bersama dengan Anggota Polsek Sukawening […]