Jumat Curhat Polsek Wanaraja Ajak Warga Bersinergi Dalam Menjaga Kamtibmas Menjelang Pemilu 2024

Dalam upaya memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat, Polsek Wanaraja, Polres Garut, melaksanakan Program Jumat Curhat pada Jumat, 24 November 2023. Bertempat di kampung Babakan Tipar RT 01 RW 03 Desa Wanajaya Kec. Wanaraja Kab. Garut, kegiatan ini melibatkan Kapolsek Wanaraja, Forkopincam Kecamatan Wanaraja, dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Wanaraja.

Program ini memiliki beberapa tujuan, di antaranya adalah menyampaikan program kepolisian, membangun kerjasama dalam menjaga Kamtibmas, memberikan himbauan menjelang tahapan pemilu 2024, menampung aspirasi dan keluhan warga, serta mengingatkan akan pentingnya siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan.

Dalam curhatan, warga diingatkan untuk saling menghimbau agar aktif dalam siskamling, menjaga keamanan lingkungan, dan tidak menggunakan knalpot bronk atau knalpot tidak standar pada kendaraan bermotor. Selain itu, waspada terhadap berita hoax juga diingatkan kepada seluruh warga.

Kapolsek Wanaraja, AKP Maolana S.Sos, M.Si, memberikan apresiasi tinggi kepada personel yang terlibat aktif dalam upaya pencegahan dan pemeliharaan keamanan. Ia menegaskan pentingnya menjaga kondusifitas Kamtibmas, terutama menjelang Pemilu 2024. Program “TANGGINAS PRESISI” yang diterapkan oleh Kapolres Garut, AKBP Rohman Yongky Dilatha, S.I.K, M.Si, terus diimplementasikan melalui kerjasama erat antara kepolisian dan masyarakat, memastikan keamanan sebagai tanggung jawab bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bantuan Peduli Polsek Wanaraja dan Pemerintah Desa Saling Bersinergi untuk Korban Kebakaran

Fri Nov 24 , 2023
Pada Jumat, 24 November 2023, telah dilaksanakan kegiatan pengiriman bantuan bagi korban kebakaran di Kampung Babakan Tipar, Desa Wanajaya, Kecamatan Wanajaya, Kabupaten Garut. Kegiatan ini merupakan respons cepat dari Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Garut, yang menghadirkan bantuan bagi Zaenal Aripin, seorang buruh harian lepas yang kehilangan rumah semi permanennya. […]