KANIT INTELKAM POLSEK LEUWIGOONG MEMONITORING PELAKSANAAN PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA TINGKAT KECAMATAN LEUWIGOONG

  Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 sekitar pukul 07:40 WIB dengan bertempat  bertempat di Halaman SMPN 2 Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut. Kanit Intelkam Polsek Leuwigoong yang mewakili Kapolsek Leuwigoong telah melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tingkat Kecamatan Leuwigoong Tahun 2017 dengan mengambil […]

 

Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 sekitar pukul 07:40 WIB dengan bertempat  bertempat di Halaman SMPN 2 Leuwigoong Kecamatan Leuwigoong Kabupaten Garut.

Kanit Intelkam Polsek Leuwigoong yang mewakili Kapolsek Leuwigoong telah melaksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 89 Tingkat Kecamatan Leuwigoong Tahun 2017 dengan mengambil tema “Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat yang Adil dan Makmur”.

Selaku Inspektur Upacara Camat Kecamatan Leuwigoong  Tatang, S.E  dan selaku Komandan Upacara Sertu Tisna ( Babinsa Desa Karanganyar). Upacara tersebut dihadiri pula oleh Unsur Muspika Kecamatan Leuwigoong , Para KA UPT/UPTD , Anggota Polsek Leuwigoong/Koramil Leuwigoong , Para Kepala Desa , Perangkat Kecamatan dan Desa , Organisasi Kepemudaan/KNPI Kecamatan Leuwigoong , dan Para siswa SMPN 2 Leuwigoong yang seluruhnya berjumlah sekitar 250 orang.

Adapun inti isi Sambutan Menteri Pemuda dan Olah raga yang di sampaikan oleh Camat Kecamatan Leuwigoong adalah sebagai berikut :

1. Hari sumpah pemuda ini berisi ikrar Pemuda pemudi Indonesia ,PemudaIndonesia Berani Bersatu.

2. Peristiwa ini menjadi satu tonggak penting dalam sejarah pergerakan nasional bangsa Indonesia.

3. Organisasi pemuda itu seperti Jong Java Jong Ambon, Jong Celebes, Jong Batak, Jong Sumatranen Bond, Jong Islamieten Bond, Sekar Rukun. PPPI, Pemuda Kaum Betawi, dan masih Banyak lagi yang lainnya.

4. Organisasi kepemudaan dan sektor Swasta, Kita Bergandeng tangan Bergotong royong melaju api Semangat Sumpah Pemuda 1928, Saat ini kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia.

polresgarut

Next Post

KAPOLSEK CISEWU SERUKAN SEMANGAT PEMUDA DALAM MENJAGA KEUTUHAN NKRI PADA KEGIATAN PERINGATAN SUMPAH PEMUDA TINGKAT KECAMATAN CISEWU

Mon Oct 30 , 2017
Polres Garut – Pada hari Senin tanggal 30 Oktober 2017 sekitar pukul 07:30 WIB dengan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut. Kapolsek Cisewu AKP Yayat Hardiat yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cisewu telah menghadiri kegiatan pelaksanaan Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke 89 tingkat Kecamatan Cisewu. Kegiatan peringatan […]