KAPOLDA JABAR IRJEN POL DRS. SUNTANA,. M.S.I BESERTA ROMBONGAN TERJUN LANGSUNG KE LOKASI BENCANA BANJIR BANDANG DI DESA CINTA KEC. KARANG TENGAH KAB. GARUT.

Polres Garut Polda Jabar – Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.S.I beserta rombongan meninjau langsung ke Lokasi Bencana banjir Bandang di Desa Cinta Kec. Karang tengah Kab. Garut. pada hari minggu (28/11/2021).

Pada kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.I.K, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimurlan Chanigo, SIK., M.SI, Ka Rumkit Kombes Pol Dr. Harry Kanujantono, SP.OT., FICS., MM. Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadikcaksono, S.I.K,.M.Si Danrem 062 Taruma Negara Kolonel Inf kosasih, S.E, Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H.R, beserta PJU Polres Garut.

Kapolda Jabar beserta rombongan melaksanakan peninjauan ke posko bencana Polres Garut di Ds.Cinta Kec.Karang tengan dan meninjau kesiapan dapur umum. Setelah peninjauan ke posko Polres Garut dan dapur umum Kapolda beserta rombongan meninjau lokasi terdampak di Kp.Cileles,Kp.Bojong sari Ds.Cinta dan Kp.Jungre Ds Caringin Kec.Karang Tengah Kab.Garut. Ditempat tersebut rombongan meninjau jembatan akses warga yang menghubungkan antara Kampung dan desa.

hasil peninjauannya yaitu, “Jembatan di Kp.Cileles Ds.Cinta dan Kp.Jungre Caringin Kec.Karangtengah hanya bisa dilalui oleh kendaraan R2 sedangkan untuk R4 belum bisa dikarenakan masih terdapat material Banjir Bandang. Untuk Jembatan Bojongsari sampai dengan saat ini masih belum bisa dilewati oleh kendaraan baik kendaaraan R4 maupun R2 dikarenakan masih dipenuhi material Banjir Bandang. Setelah meninjau lokasi terdampak banjir bandang, romobongan selanjutnya meninjau lokasi pengungsian warga di Kp.Raga diem yang ditempati oleh 105 orang warga terdampak, ditempat tersebut Kapolda Jabar meninjau kesiapan sarana dan prasarana tempat pengungsian”.

Pukul 19.00 Wib Kapolda jabar Irjen Pol Drs. Suntana., M.S.I beserta rombongan meninggalkan lokasi bencana Banjir Bandang dalam keadaan aman serta situasi dalam keadaan kondusif.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLRES GARUT MELAKSANAKAN KEGIATAN PJU DALAM RANGKA PENGAJIAN BERSAMA ANAK YATIM

Tue Nov 30 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Pada hari Rabu tanggal 24 November 2021 bertempat di Ruang Lobi Lt. 2 Mako Polres Garut Jl. Jend. Sudirman No. 204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut, telah dilaksanakan Kegiatan PJU Polres Garut Dalam Rangka Pengajian Bersama Anak Yatim. kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Kapolres Garut […]