KAPOLRES GARUT AKBP ARIF BUDIMAN, S.I.K, M.Si, BERSAMA PEMUDIK SAAT PEMBERLAKUAN “ONE WAY”

GARUT – Sepanjang siang dan malam Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, S.I.K, M.Si melakukan kegiatan pengecekan arus lalu-lintas yang melewati wilayah hukum Polres Garut, dimana wilayah Kabupaten Garut terdapat jalan Nasional lintas Propinsi. Jalan raya ini membentang dari perbatasan Bandung ( Nagrek ) melintasi kecamatan Limbangan – Cibatu – Malangbong […]

GARUT – Sepanjang siang dan malam Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, S.I.K, M.Si melakukan kegiatan pengecekan arus lalu-lintas yang melewati wilayah hukum Polres Garut, dimana wilayah Kabupaten Garut terdapat jalan Nasional lintas Propinsi.

Jalan raya ini membentang dari perbatasan Bandung ( Nagrek ) melintasi kecamatan Limbangan – Cibatu – Malangbong dan perbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

Jalur jalan ini tidak pernah sepi dari kendaraan yang melintasinya sepanjang hari pada hari-hari biasanya, akan tetapi pada pelaksanaan operasi Ramadniya 2016 ini, volume kendaraan yang melewati jalur ini naik berlipat pada saat dan waktu-waktu tertentu.

Hal inilah yang menjadikan personel polres Garut harus setiap saat memonitor lonjakan volume arus lalu-lintas yang kemudian informasi ini diteruskan kepada beberapa wilayah lainnya sebagai antisipasi dan langkah awal meminimalkan kemacetan lalu-lintas yang mungkin terjadi.

Salah satu solusi dalam memendekkan waktu kemacetan yang mungkin timbul adalah dengan cara sistema satu arah atau One Way yang memang sering dilakukan Polres Garut bersama Polres-Polres lainnya yang berhubungan dengan jalur jalan tersebut.

Cara inilah yang sediktnya bisa membantuk memperlancar arus lalu-lintas sehingga pemudik tidak terjebak terlalu lama dalam kemacetan lalu-lintas saat melaksanakan perjalanan dalam berkendara.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

WISATA GUNUNG PAPANDAYAN RAMAI PENGUNJUNG, POLISI LAKUKAN PATROLI DAN PENGAMANAN

Tue Jul 12 , 2016