KAPOLRES GARUT AKBP WIRHDHANTO HADICAKSONO COBA MEREDUKSI TRAUMA PASCA BENCANA BANJIR BANDANG

Polres Garut Polda Jabar – Sejumlah Personil Gabungan TNI-POLRI, BPBD, dan Relawan dikerahkan pasca Bencana Banjir Bandang yang terjadi di Kecamatan Sukawening, dan Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut, Jawa Barat , Sejumlah fasilitas umum disediakan seperti Dapur umum, Pokso pengungsian, Posko kesehatan, dan berbagai bantuan sosial, juga Trauma Healing dilakukan untuk para pengungsi bencana alam banjir bandang di Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono berupaya untuk memulihkan kondisi pasca terjadinya banjir bandang, dengan melakukan langkah-langkah preventif yakni Trauma Healing.

” Ya Kami Polres Garut berupaya untuk bisa mereduksi trauma-trauma pasca terjadinya Banjir bandang di Dua kecamatan itu, dengan cara Trauma Healing yang dilakukan oleh ibu-ibu Polwan dan Kowad pada para pengungsi korban bencana banjir bandang “, ungkap Wirdhanto.

” Mudah-mudahan dengan upaya trauma healing yang Kami lakukan dapat meningkatkan kekuatan moral bagi para korban, dan juga sebagai motivasi pasca Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Garut “, pungkas Wirdhanto.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

MENTERI SOSIAL RI Dr. (H.C) Ir. TRI RISMAHARANI, M.T MENINJAU LOKASI BANJIR BANDANG KAB.GARUT

Tue Nov 30 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Hari Senin Tanggal 29 November 2021 Pukul 17.45 Wib s.d. selesai bertempat di Wilayah Kec. Sukawening dan Kec. Karangtengah Kab. Garut, Melaksankan kegiatan peninjauan langsung oleh Menteri Sosial RI Dr. (H.C) Ir. Tri Rismaharani, M.T, dalam rangka meninjau langsung ke lokasi yang terdampak Banjir Bandang. […]