Kapolres Garut Berhasil Bentangkan Bendera Indonesia Dari Ketinggian 1450 Mdpl

Polres Garut – Gunung Putri menjadi lokasi untuk pagelaran kegiatan Kapolda Jabar Cup 2018 cabang olahraga paralayan dan gantole nasional , kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 72 dan untuk mendeklarasikan kampanye Pilkada Jawa Barat 2018 Damai. Lokasi Gunung Putri bisa ditempuh dan dijangkau dari arah Tarogong […]

Polres Garut – Gunung Putri menjadi lokasi untuk pagelaran kegiatan Kapolda Jabar Cup 2018 cabang olahraga paralayan dan gantole nasional , kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 72 dan untuk mendeklarasikan kampanye Pilkada Jawa Barat 2018 Damai.

Lokasi Gunung Putri bisa ditempuh dan dijangkau dari arah Tarogong Kaler Kabupaten Garut, Gunung ini hampir berdekatan dengan Gunung Guntur (Cipanas Garut)lebih asiknya lagi jika Anda ingin berwisata ke Gunung Putri ajak juga sahabat dan komunitas Anda untuk menikmati keseruannya disana.

Bukit Parama Satwika menjadi nama Bukit yang memiliki ketinggian 1450 meter di atas permukaan laut (mdpl), pertama kali akan digunakan sebagai tempat kejuaraan gantole dan paralayang kali ini. Nama Parama Satwika merupakan nama detasement saya selama masih mengikuti pendidikan di Akpol ,” ujar Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna , S.Ik. Dapat kita ketahui sebelumnya Bukit Parama Satwika ini digali dan ditemukan langsung oleh Kapolres Garut bersama jajaran Polres Garut lainnya dan diyakini bukit ini menjadi potensi wisata alam baru di Kabupaten Garut.

Pada hari ini Kamis tanggal 19 April 2018 event Kapolda Jabar Cup 2018 cabang Paralayang dan Gantole resmi di buka langsung oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto , M.Si. Kejuaraan paralayang dan gantole ini akan diikuti oleh 250 (dua ratus lima puluh) atlet nasional dari berbagai daerah di Indonesia.

Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto , M.Si . disambut hangat oleh kesenian tradisional khas Kabupaten Garut dengan dipanggul menggunakan domba-dombaan saat pertama kali Landing di kaki Gunung Putri Kabupaten Garut.Beliau pun langsung mendaki bukit Parama Satwika bersama Pejabat Utama Polda Jabar dan Kapolres Garut beserta Jajarannya.

Setibanya di Bukit Parama Satwika pembukan event kejuaraan Paralayang dan Gantole pun dilaksanakan dengan Kapolda Jabar sebagai Inspektur Upacara dan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna , S.Ik menjadi Komandan Upacaranya. Apel pembukaan ini diikuti oleh Pejabat Utama Polda Jabar , PJU Polres Garut , Para Atlet Paralayang , Dalmas Polres Garut dan peserta upacara yang hadir sekitar 450 orang.

Para atlet paralayang tersebut menunjukan skill dan keahliannya dalam event kejuaraan Kapolda Jabar Cup 2018 untuk memenangkan perlombaan tersebut. Lekukan manuver payung terbang ini sangat indah disaksikan oleh kedua bola mata yang menatap indah langit dengan berisikan si payung terbang tersebut.

Kapolda Jabar bersama Kapolres Garut pun melaksanakan terjun paralayang tersebut dengan membawa spanduk “Pilkada Jawa Barat 2018 Damai” spanduk tersebut dengan indahnya terbang membentang di langit. Kegiatan ini bertujuan untuk mendeklarasikan Pilkada Jawa Barat 2018 yang damai dengan sikap dari TNI-POLRI yang netral. Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan himbauan secara menyeluruh kepada masyarakat Kabupaten Garut serta bisa mendongkrak potensi wisata alam di Kabupaten Garut yang baru ini ke kancah Nasional. “ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, M.Si.”.

 

polresgarut

Next Post

Kapolda Jabar Senang Dengan Kinerja Polres Garut Yang Dapat Menggali Potensi Wisata Alam Baru Di Jawa Barat

Thu Apr 19 , 2018
Polres Garut – Gunung Putri menjadi lokasi untuk pagelaran kegiatan Kapolda Jabar Cup 2018 cabang olahraga paralayan dan gantole nasional , kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 72 dan untuk mendeklarasikan kampanye Pilkada Jawa Barat 2018 Damai. Lokasi Gunung Putri bisa ditempuh dan dijangkau dari arah Tarogong […]