KAPOLRES GARUT BERIKAN ARAHAN KEGIATAN KEPADA PARA KAPOLSEK JAJARAN POLRES GARUT

Garut Jl. Jend. Sudirman No. 204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut  Melaksanakan Kegiatan Arahan Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK. M.Si. kepada para Kapolsek Jajaran Polres Garut.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Waka Polres Garut Kompol Yopi Mulyawan Suryawibawa, S.Pd, S.I.K, C.P.H., para Kabag, para Anjak, para Kasat, para Perwira, yang seluruhya berjumlah sekitar 40 ( Lima Puluh Personil ).

Arahan yang di berikan Kapolres Garut tersebut diantaranya

1. Saya berharap kepada para Kapolsek untuk memenejerial semua kegiatan di wilayahnya masing-masing dengan baik.

2. Pelaksanaan tugas kita sekarang cukup berat diantaranya penanganan Covid-19, dengan dinamika di Kab. Garut pada Akhir tahun ini.

3. Para Kapolsek Jajaran harus mengetahui terkait terdapatnya Aliran-aliran yang intoleransi di Kab. Garut, perkembangan situasi silahkan segera laporkan kepada saya.

4. Isu Intoreransi ini menjadi atensi setelah adanya perintah dari Presiden, Jangan sampai ada Konflik terbuka.

5. Untuk menindaklanjuti beberapa isu tersebut akan dibentuk satgas anti Intoleransi yang dibentuk oleh Pemerintah Daerah Kab. Garut

6. Antisipasi terkait 2 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, Agar para Kapolsek untuk memerintahkan deteksi dini kepada Kanit Intelkam beserta Bhabinkamtibmasnya.

7. Para Kapolsek agar merangkul para Elemen Masyarakat di wilayahnya masing-masing dalam mendukung semua Program Pemerintah.

8. Langkah-langkah Terkait Capaian Vaksinasi, Dekati para elemen masyarakat, Lakukan Pendataan dimasing-masing wilayah, Lakukan Gelar Operasional Tingkat Polsek, Dorong Puskesmas dengan target Kecamatan 1000 Dosis.

9. Terkait Antisipasi Bencana Alam, Buat Komunitas siaga bencana alam, apabila memerlukan bantuan penanganan bencana, laporkan kepada Kapolres dan Wakapolres selanjutnya dikomunikasikan dengan Bag OPS untuk penguatan personil.

10. Lakukan Pengawasan melekat kepada Anggota.

Pukul 10.10 Wib, Kegiatan Arahan Kapolres Garut kepada para Kapolsek Jajaran Polres Garut telah selesai, Situasi dalam keadaan aman dan terkendali.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAPOLSEK CIBALONG PANTAU KEGIATAN GERAI VAKSIN DI KECAMATAN CIBALONG

Thu Nov 4 , 2021
Polres Garut Polda Jabar –  Kapolsek Cibalong Polres Garut, AKP Saep Balya langsung menjalankan tugasnya yakni dengan meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa (2/11/2021). ” Langsung beradaptasi, dan seperti biasa meninjau pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan Puskesmas Cibalong.”ungkap AKP Saep Balya. Dikatakan […]