Kapolres Garut Berikan Arahan Kegiatan PROKLAMASI Kepada Personil Sat Brimob & Yonif 303 R/SSM

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Mapolres Garut Jl.Jenderal Sudirman no.204 Kec.Karangpawitan Kabupaten Garut , Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono , S.Ik ,M.Si., memimpin kegiatan apel gabungan TNI-POLRI tingkat Polres Garut. Rabu (4/8/2021).

Arahan Kapolres Garut kali ini ditujukan kepada Personil Sat Brimob Den 4 A Garut dan Yonif 303 R/SSM terkait PROKLAMASI (Program Berkualitas Layanan Massa Isolasi). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim 0611 Garut Letkol CZI Dr, Deni Iskandar, ST, M.Han, M.D.M., CAN, Waka Polres Garut Kompol Andrey Valentino, S.IK,  Kabag Ops Kompol Apri Rahman, S.E,  Pasi Intel Kodim Lettu Aziz Kabir , dan seluruh peserta TNI-POLRI tingkat Polres Garut yang hadir.

“Kita akan melaksanakan Kegiatan PROKLAMASI “Program Berkualitas Layanan Masa Isolasi” yakni mendorong masyarakat yg terkonfirmasi positif Covid-19 yang memiliki gejala berat, dan sedang melaksanakan isoman dirumah untuk melaksanakan isolasi di tempat isolasi terpadu yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah. Sekaligus dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu penunjang kegiatan Penanggulangan Covid 19 dengan Pelaksanaan tugas yang tidak biasa dan sangat beresiko, kita sebagai garis terdepan dalam penanganan tersebut.” Imbuh Kapolres Garut.

“Kabupaten Garut telah memasuki PPKM level 4 karena tingkat kematian tinggi, oleh karena itu kita harus meminimalisir tingkat kematian di Kab. Garut. Rekan-rekan akan berada di garda terdepan pada misi kemanusiaan dalam rangka penanggulangan Covid – 19. Tugas kita yaitu melakukan evakuasi masyarakat yang terpapar Covid-19 yang memiliki tingkat resiko tinggi dari lokasi isoman ke lokasi terpusat.”Sambungnya.

“ Adapun Klasifikasi dari masyarakat yang beresiko tingii terpapar covid-19 yakni dilihat dari profil kesehatannya , lokasi isoman dirumah yang tidak layak , dan dilihat dari prilaku isoman masih beresiko tinggi , Isolasi mandiri tersebut dilaksanakan di Tempat Isolasi Terpadu yaitu di Islamic Center di Kec. Garut Kota dan Rusunawa di Kec. Cilawu, serta Tempat Isoter yang telah ditetapkan oleh satgas Covid-19 tingkat Kecamatan di masing-masing kecamatan. Dalam pelaksanaan Tugas kita berikan pemahaman kepada masyarakat, dan lakukan pelayanan dengan Pendekatan informatif secara Humanis , setelah ini rekan-rekan akan dibagi tugas dan dilaksanakan pembagian APD untuk pelaksanaan tugas. Saya berdoa semoga rekan-rekan selalu sehat, dan akan menjadikan amal ibadah, serta semoga rekan-rekan sekalian menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.” Tutupnya.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Menjelang Hari Kemerdekaan RI ke 76 Gerai Vaksinasi Presisi Keliling Polres Garut Tunaikan Bhakti Kesehatan Polri Untuk Masyarakat

Wed Aug 4 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Jl. Raya Leles No.KM.13, Haruman, Kec. Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat 44152 , Gerai Vaksin Presisi Keliling Polres Garut kali ini mengunjungi PT Hoga Garmen untuk menggelar kegiatan vaksin massal karyawan , staff dan pimpinan PT Hoga Garmen. Rabu (4/8/2021). Tentunya kegiatan ini […]