Kapolres Garut beserta Ketua Bhayangkari Cab.Garut memberikan Bantuan Sosial kepada warga yang terdampak PPKM Darurat khususnya Warga Yang Berpendapatan Tidak Tetap

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Mapolres Garut Jl.Jendaral Sudirman no.204 Kel.Sucikaler Kabupaten Garut , peduli akan situasi masyarakat yang terkena dampak PPKM Darurat di masa pandemic covid-19 Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono , S.Ik , M.Si., menggelar kegiatan Bantuan Sosial untuk kalangan masyarakat yang membutuhkan.Jum’at (23/7/2021).

“Kalangan masyarakat yang berprofesi sebagai pemungut/serabutan , petugas kebersihan dan buruh cuci juga adalah bagian yang sangat terdampak dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM saat ini. Bahkan tidak hanya terdampak, tapi juga tak tersentuh bantuan pemerintah. Kami mencoba mendeteksi warga terdampak PPKM darurat, dan kami beri warga yang mayoritas ibu-ibu lansia ini bantuan sembako,” ujar Kapolres Garut.

“Untuk hari ini kita siapkan 100 paket sembako. Kita prioritaskan untuk mereka yang belum tersentuh bantuan. Di antaranya adalah ibu-ibu petugas kebersihan, buruh cuci dan masyarakat yang pekerjaannya serabutan ini . Bantuan yang disalurkan berisi paket sembako. Bantuan diperkirakan bisa digunakan kebutuhan sehari-hari untuk seminggu ke depan.” Tambahnya.

Kapolres Garut berharap warga memaklumi dan bersabar akan situasi saat ini dimana dengan diberlakukannya kegiatan PPKM Darurat untuk menjaga keselamatan bersama dan harapan bisa meminimalisir angka covid-19 di wilayah Kab.Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Garut Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Kab. Garut dalam rangka Persiapan Perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali

Wed Jul 28 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Ruang Pamengkang, Pendopo Kab. Garut Jl. Kabupaten No. 22 Kec. Garut Kota Kab. Garut, Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH, MH, MP. Memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Forkopimda Kab.Garut dalam rangka persiapan perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali. Rabu (21/7/2021). Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh […]