Kapolres Garut Dan Forkopimda Kab.Garut Sambut Hangat Kunjungan Kerja Menteri Kemenparekraf RI Sandiaga Uno

Polres Garut Polda Jabar – Pada hari Minggu tanggal 22 Agustus 2021 dengan bertempat di Wilayah Kab. Garut , Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kearipan RI Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., melaksanakan kunjungan kerja di Wilayah Kabupaten Garut.

Dalam kunjungan pertama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kearipan mengunjungi Kp.Ciakar Desa Cangkuang Kec.Leles Kabupaten Garut , dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Dr. Helmi Budiman, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Odo RM Manuhutu, Kapolsek Leles IPTU Nurdin Jaelani, Camat Leles, Kanit Patwal IPDA Budiman, serta masyarakat Desa Cangkuang Kec. Leles. Pada kesempatan tersebut dilaksanakan kegiatan Peninjauan ke Desa Wisata Cangkuang Kec. Leles serta Pembagian sembako kepada masyarakat yang terdampak PPKM level 3 di Kab. Garut.

Selanjutnya Menparekraf bertolak ke Gedung Pamengkang Jl. Kiansantang Kec. Garut Kota Kab. Garut dan diterima langsung oleh Bupati Garut H. Rudi Gunawan SH, MH, MP. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si, ma Dandim 0611/ Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M., CAN, Kajari Kab. Garut Dr. Neva Sari Susanti SH, M. Hum, Ketua Pengadilan Dr. Hasanuddin, S.H, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sdr. Odo RM Manuhutu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Garut H. Budi Gan Gan SH., M.Si, Kapolsek Garut Kota Kompol Deden, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro SH, M. Si serta Kasi Propam IPDA Sona S.Ip.

“Ucapan terimakasih kepada unsur forkopimda Kab. Garut yang telah hadir dalam acara kunker ini ,  Ditengah Pandemi Covid 19 para pelaku usaha memiliki peranan penting dalam menggerakan roda perekonomian, sejalan dengan upaya dari Pemerintah Pusat untuk mempercepat pemulihan ekonomi nasional. Untuk sektor ekonomi kreatif di Indonesia memiliki peran yang sangat besar dalam perekonomian Indonesia. Saya berharap tempat wisata yang ada di Garut bisa dikelola dengan baik sehingga bisa memajukan perekonomian di Garut khusunya untuk Indonesia , untuk tetap laksanakan prokes disetiap kegiataan dimassa pandemi Covid 19.” Ujar Menparekraf RI.

Bupati Garut bersama Forkopimda Kab.Garut pun memberikan cenderamata kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kearipan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A., sebagai bentuk ucapan terimakasih atas perhatian dan waktunya untuk mengunjungi Kabupaten Garut.

Selanjutnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kearipan Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A ., bersilaturahmi dengan ketua PHRI Sdr. H. Deden Rohim dan Ketua Persis Kab.Garut KH.Aceng Zakaria.Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut dalam rangka sebagai upaya merawat Ukhuwah Islamiyah dengan para tokoh agama yang ada di Kab. Garut sekaligus mengembangkan potensi ekonomi kreatif di Kab.Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Koordinasi Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si terkait rencana kegiatan Musda XV KNPI Jawa Barat Tahun 2021

Wed Aug 25 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Hotel Harmoni Jl. Raya Baru Cipanas Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si., berkoordinasi dengan Ketua KNPI dan Pihak Hotel Harmoni terkait rencana kegiatan Musda XV KNPI Jawa Barat Tahun 2021. Senin (23/8/2021). Turut hadir pada kegiatan tersebut […]