KAPOLRES GARUT HADIRI APEL GABUNGAN TERBATAS DAN DEKLARASI GARUT BEBAS KNALPOT BISING

Polres Garut Polda Jabar –  Telah dilaksanakan Apel Gabungan Terbatas dan Deklarasi Garut Bebas Knalpot Bising yg dipimpin oleh Bupati Garut H. Rudi Gunawan SH, MH, MP. bertempat di Lapangan Setda Kab. Garut. Pada Senin (08/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si, Kajari Garut Dr. Neva Sari Susanti, S.H. M.Hum,  Sekda Garut H. Nurdin Yana, SH, M.Si, para SKPD Kab. Garut, Kasat Pol PP, Kadishub, Kasat Lantas Polres Garut AKP Karyaman, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro S.H, M.Si, para Camat, Tokoh Masyarakat dan perwakilan Komunitas otomotif (Paguyuban otomotif Garut dan  Brigez Garut).

“Kita punya komitmen dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan salah satunya adalah menjaga keamanan dan ketertiban yang diatur di dalam undang-undang Nomor 32 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah.  Kehidupan yang aman dan tertib di Kabupaten Garut ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari rencana pembangunan lima tahun ke depan.  Tentunya hari ini kita berkomitmen untuk menolak penggunaan knalpot bising atau yang tidak standar ini adalah bentuk perlawanan kita terhadap Apa yang disebut dengan ketidaktertiban knalpot bising telah memberikan dampak negatif terhadap lingkungan kita.  Bilamana dilakukan penelitian lebih jauh bahwa knalpot bising itu juga sebagai cikal bakal tindakan kriminal pengguna kendaraan bermotor.  Kami berharap para camat, bapak Kapolsek dan Bapak danramil serta tokoh-tokoh masyarakat Aktivis yang ada di masing-masing kecamatan supaya melakukan langkah – langkah dukungan secara real sampai ke tingkat Desa kepala desa dan para lurah di Kabupaten Garut.  Saya instruksikan untuk melakukan sesuatu sosialisasi lakukan pendekatan – pendekatan persuasif kepada anak – anak muda di Kampung sebelum dikenakan razia dengan tindakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku dan agar mereka dengan sukarela mengganti kembali knalpot yang tidak standar menjadi standar. Langkah dan inisiatif dari Polres Garut ini mari kita dukung bersama  dalam rangka menjaga ketertiban, ketentraman dan kenyamanan diwilayah Kab. Garut. Terkait dengan pencapaian target Vaksinasi, mulai hari ini instruksikan yg dipimpin oleh Pak Sekda untuk membagi habis sampai akhir tahun para pejabat tinggi Pratama Paradise lator untuk bergerak di lapangan mempercepat vaksinasi target 50%”. Ujar Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH,MH.MP.

Dilaksanakannya Kegiatan Deklarasi & Sosialisasi Garut bebas knalpot bising serta Sosialisasi tertib dan disiplin berlalu lintas selain merupakan program Polres Garut diharapkan agar masyarakat mengetahui dan masyarakat selalu tertib mematuhi aturan Protokol kesehatan dengan diikuti dikuti secara virtual oleh para camat serta para kepala desa se Kab. Garut.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAPOLRES GARUT DAMPINGI SUPERVISI BAG RBP BIRORENA POLDA JABAR DI POLRES GARUT

Wed Nov 10 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Hari Selasa tgl 09 November 2021 i bertempat di Aula R. Surdja Atma Saputra Mapolres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204 Kec. Karangpawitan Kab. Garut,  Melaksankan Kegiatan Supervisi Bag RBP Birorena Polda Jabar dalka Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tingkat Polres Garut Tahun […]