Kapolres Garut Hadiri Apel Gabungan terbatas dan Penandatanganan Berita Acara serah terima Hibah Barang milik Daerah Berupa Tanah kepada Polres Garut

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Setda Kabupaten Garut Jl. Pembangunan Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut , Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH, MH, MP., memimpin apel gabungan terbatas sekaligus penandatanganan berita acara serah terima hibah barang milik daerah berupa tanah kepada Polres Garut. Senin (6/9/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut yakni Wakil Bupati Garut dr. H. Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono., S.I.K., M.Si., Kabagren Kompol Asep Dedi Sudrajat, SH, M.A.P, Kabag Log Kompol Hermansyah, SH, Kapolsek Tarogong Kidul Kompol Alit Kadarusman, S.Pd, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, S.H., M.Si, Porcompimda Kab. Garut, dan peserta upacar kurang lebih 100 orang.

Adapun Laporan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kab.Garut , yakni sbb ;

1. Keputusan Bupati Garut persetujuan pemindahan penandatangan BMJ berupa Tanah kepada Polres Garut dengan cara hibah.

2. Tanah hibah yang deiberikan oleh pemerintah Kab. Garut kepada Polres Garut sebanayak 6 Kecamatan, terdiri dari :

 – Kec. Wanaraja seluas 2.539 m2

 – Kamojang Kec. Samarang seluas 1.310 m2

 – Sucinaraja seluas 1.014 m2

 – Kec. Karangtengah seluas 1.120 m2

 – Kec. Cibatu seluas 824 m2

 – Kec. Pamengpek seluas 842 m2

 “Pertama – tama mirilah kita panjatkan puji sukur kepada Allah Swt karena atas berkatnya kita bisa melaksanakn apel pagi, yang saya hormati Bupati Garut, Wakil Bupati Garut dan Unsur Pemerintahan Kab. Garut. Saya atas nama Polres Garut menyampaikan apresisasi dan mengucapkan terimakasih yang setinggi – tingginya kepada Bupati Garut dan pemerintah Kab. Garut atas pemberian hibah tanah ini yang tentunya sangat berharga bagi kami didalam meningkatkan perpormen Kepolisian Republik Inndonesia Khususnya Polres Garut kepada Polres Garut.Tentunya kami tidak bisa melaksanakan kegiatan pengamanan wilayah Kab. Garut sendiri tentunya membutuhkan Kolaborasi dari pimpinan daerah termasuk juga porcopimda yang ada di Kab. Garut.” Ujar Kapolres Garut.

“Yang saya hormati bapa Kapolres Gatut, Wakil Bupati Garut dan para forkopimda Kab. Garut. Dimana sampai saat ini kita mampu menurunkan level dari sebelumnya level 3 menjadi level 2 untuk Kab. Garut, ini merupakan rasa bersyukur buat kita semuanya. Semoga Kab. Garut tidak kembali naik level, kita lihat sekarang sekolah – sekolah sudah mulai kembali lagi tatap muka, pariwisata sudah dibuka kembali ini merupakan anugrah, ini adalah keberhasilan unsur pemerintah, TNI- Polri dan satgas Covid-19 yang tidak henti – hentinya membetikan himbauan kepada masyarakat.” Ungkap Bupati Garut.

“Untuk pembagian Hibah tanah itu seberarnya ada 8 Kecamatan yang akan diberikan kepada Polres Garut tetapi karena yang 2 masih dalam proses itu untuk Kec. Banyuresmi dan Kec. Karangpawitan. Pemerintahan daerah sangat banyak terimakasih kepada Polres Garut sejauh ini telah banyak membantu buat pemerintahan Kab. Garut, kita tahu Polres Garut telah membentuk Tim Khusus ( Tim Sancang ) yang di bentuk oleh bapa Kapolres Garut, semoga dengan adanya Tim Sancang ini bisa memberantas aksi Premanisme dan Narkoba yang berada di Kab. Garut.” Pungkasnya.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Garut Pantau Vaksinasi Merdeka di Ponpes Hidayatul Faizien

Mon Sep 13 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Ponpes Hidayatul Faizien, Kp. Urug Nangoh Rt. 002/004 Ds. Cikedokan Kec. Bayongbong Kab. Garut , Pondok Pesantren Hidayatul Faizien pimpinan KH.Aceng Mimar Hidayatullah melaksanakan kegiatan vaksinasi merdeka secara massal di area pondok pesantren miliknya. Senin (6/9/2021). Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si., […]