Kapolres Garut Hadiri Rapat Koordinasi Forkopimda Kab. Garut dalam rangka Persiapan Perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Ruang Pamengkang, Pendopo Kab. Garut Jl. Kabupaten No. 22 Kec. Garut Kota Kab. Garut, Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH, MH, MP. Memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi Forkopimda Kab.Garut dalam rangka persiapan perpanjangan PPKM Darurat Jawa Bali. Rabu (21/7/2021).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Garut dr .Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si.*, Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr, Deni Iskandar, ST, M.Han, M.D.M., CAN, Kajari Garut Sugeng Haryadi , Dandenpom III/2 Garut Letkol Cpm. Imran Ilyas, S.H., Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro, SH, M.Si, dan Para SKPD Kab.Garut.

“Arahan presiden bagaimana penyampaian bantuan sosial, seperti PKH, BNPT di tahun 2020 kuota 170rb penerima bantuan agar segera di salurkan dan kita kaji serta laksanakan.” Ujar Bupati Garut.

“Ada beberapa yang harus kita kelola salah satu poinnya adalah pkl dan tokok-tokok oleh karna itu para anggota Pol PP , Kodim dan Polres, agar dapat mudah mensosialisasikannya dan menjadi reaksi yang baik dari masyarakat terkait PPKM Darurat ini , mulai dari tadi malam adanya spanduk penolakan perpanjangan PPKM Darurat contoh ada penulisan di fasos fasum di wilayah Kota Garut akan dilakukan penyelidikan dalam hal tersebut. Kita memiliki opsi kelonggaran pelaksanan PPKM darurat terutama untuk PKL adanya kelonggaran seperti jam operasional, dan harus ada kesepakatan dan petimbangan dari kita semua.”Sambung Kapolres Garut.

“Selama PPKM hanya 1 hal yang kurang yakni meningkatkan test antigen , untuk angka kematian akibat covid-19  di Kab. Garut mulai menurun , 12 Kecamatan masih berada di zona merah , Kami telah berkordinasi dengan Polres Garut dan instansi lain rencananya tanggal 25 Juli akan dilakukan Vaksinasi masal.” Imbuh Kadinkes Kab.Garut.

“Selama ini koordinasi dengan ASDA 2 Jabar kita dapat bantuan oksigen dapat bisa bertahan 2 sampai 3 hari kedepan , kita masih siaga terkait lonjakan pasien, untu gamaros tidak ada pagu kemudian kita koordinasi pada dinkes terkait pelayanan online di RSUD.” Tambah Direktur RSUD dr.Slamet Garut.

Penyampaian Kadis pariwisata terkait pemasangan bendera warna putih oleh PHRI saya telah berkoordinasi, yang  pada intinya mereka selama ppkm untuk penggajihan kepada karyawan cukup berat dan dan tidak ada insentif pajak.

Bupati Garut selaku pimpinan rapat menarik kesimpulan bahwa “Kita harus perkuat silaturahmi dan sosialisasi kepada organisasi masyarakat dan kalangan masyarakat lainnya terkait situasi perpanjangan PPKM tersebut , Untuk bansos 2021 termasuk bantuan reguler 12.612 pkh 350rb bpnt add 13 , kita memberikan sosial tunai kepada tukang becak, delman dan memberikan kelonggaran pada pelaksanaan ppkm darurat level 3 ini , kita akan transfer nontunai melalui kantor pos bantuan sosial tunai ke yang bersangkutan.” Tutupnya.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gerai Vaksin Keliling Presisi Polres Garut Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021

Wed Jul 28 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Gedung PGRI Kec.Tarogong Kaler Kabupaten Garut , Gerai vaksin keliling presisi Polres Garut mengunjungi warga Kec.Tarogong Kaler dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021. Jum’at (23/7/2021). Pada Pelaksanaan Vaksinasi Masal tersebut untuk masyarakat dilaksanakan oleh Tim […]