KAPOLRES GARUT HADIRI RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAAN KEJURNAS BALAP SEPEDA DI WILAYAH KAB.GARUT

Polres Garut Polda Jabar – Pada hari Selasa (12/10/2021) melaksanakan Rapat Koordinasi Kegiatan Kejurnas Balap Sepeda di Wilayah Kab. Garut. Yang bertempat di Ruang Rapat Setda Kab. Garut Jl. Patriot Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si. Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr Deni Iskandar, S.T., M.(Han)., M.D.M., CAN.,l. Ketua Koni Kab. Garut Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin, Sekjen PB. ISSI Sdr. Sodik Ketua Umum ISSI Jawa Barat Sdr. Yudi Lasminingrat. Ketua Panpel Kejurnas Balap Sepeda Sdr. Ade, Kadispora Kab. Garut Drs. Basuki Eko Kabag Ops Polres Garut Kompol Apri Rahman, SE, KBO Sat Intelkam Polres Garut Ipda Wawan, S. I. P., Perwakilan Dishub Kab. Garut Ujang Sulaeman dan Perwakilan SKPD Kab. Garut, serta Pengurus PB. ISSI Jabar dan Perwakilan Panpel yang seluruhnya berjumlah sekitar 30 orang.

“ Pelaksanaan Kejurnas akan dilaksanakan dari tgl 23-27. Dimulai tgl 18 Oktober 2021 Kedatangan peserta dan panitia, sekretariat panitia di Sabda Alam silahkan utk koordinasi bisa langsung datang ke Sabda Alam, tgl 22 ada tes sweb tempatnya di Sabda Alam supaya terpusat. Tgl 22 Welcome Dinner di Pendopo ada 100 orang yang akan hadir, untuk VVIP akan kami sebar dan tgl 23 akan di laksanakan opening seremoning juga akan berbarengan dgn kegiatan yg ada di Cirorek, untuk opening seremoni dilaksanakan di Art center / Ciateul. Tgl 22 s/d 24 stand yg ada di Kab. Garut, Opening seremonial dilaksanakan mulai dari pukul 08.00 wib tergantung kedatangan VVIP. Tgl 23 selain kegiatan opening seremonial juga akan ada kegiatan vaksinasi TNI-POLRI dgn target 1.000 orang perhari dalam rangka membantu pemerintah Kab. Garut untuk orang yang belum melaksanakan Vaksin. Utk lokasi Kami sudah cek dengan Sat Lantas Polres Garut yaitu : Cilorek MTB, Road Race (Bjb – Wanaraja – Cibatu – Lewuigoong – Leles – Tarogong – Samarang – Finish Darajat), ITT (Samarang – Darajat). Konsep Opening berupa mini Kolosal dan Live Zoom dgn atlit yg sdh berlomba di Cilorek, selain itu jg ada kegiatan Vaksinasi TNI/ Polri dgn target bisa mencapai 1000 Orang /Hari. Untuk skema dan lain halnya sudah disusun dan kami sudah di berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, selanjutnya yang beulm selesai terkait teknis yaitu pelaksanaan Vaksin. Kami akan berkoordinasi dgn Diskominfo Garut untuk aplikasi peduli lindungi dan kami akan masukan ke aplikasi yang kami buat jadi setiap peserta akan kami kenakan gelang agar kami mengetahui peserta yg sdh swab/belum”. Tutur Ketua dan Tim Panpel Kejurnas Balap Sepeda.

“ Pada intinya Kami mendukung kegiatan selama dasar hukumnya jelas sehingga kita tidak dilema daalm mengambil langkah dan tidak menjadi beban pemerintah daerah dengan situasi saat ini. Terkait situasi level 3 mohon kiranya kita jangan melakukan hal yang kontra produktif, panitia perlu kiranya berkoordinasi dengan pimpinan TK pusat dengan meminta petunjuk bagaimana kebijakan selanjutnya”. Dr Deni Iskandar

“Kemarin saya sudah berkoordinasi dengan Bupati Garut dan akan di turunkan surat dari tim Gugus tugas penangan Covid 19 terkait ijin yg nantinya akan dimasukan dalam Imendagri. Kegiatan rapat hari ini sudah memasuki tatanan teknis dimana ada beberapa titik kerawanan yag diantaranya kondisi Jalan, titik keramaian/ Mobilisasi masyarakat, inpra struktur, pintu penyeberangan kereta api, jalur angkutan umum, dll. Kami mohon dukungan dan kerjasama terkait persiapan penyelenggaraan kegiatan dan perlu langkah Kolaboratif dalam menyikapi kerawanan untuk mengambil langkah demi mensukseskan kegiatan ini. Mendorong BUPATI GARUT untuk mengeluarkan kebijakan dan mengintruksikan kepada SKPD terkait, untuk segera memperbaiki dan mempersiapkan sarana prasarana penunjang Kegiatan. Sosialisasi dini secara Massif dengan memberdayakan Media Mainstream dan Potmas. Menekankan kepada Panitia utk menyediakan sarana Prokes di Lokasi Kegiatan. Perkuat pelibatan Personel PAM yg terdiri dari Polda Jabar, Polres Garut, Polsek dengan Back Up dari TNI, Satpol PP, Dishub dan Unsur Panitia. Walkat Rombongan Panitia, Wasit, Peserta dan Official. Penonton/ pengunjung wajib menerapkan Prokes secara ketat dan sudah di vaksin. Memberikan kompensasi terhadap masyarakat terdampak kegiatan dalam bentuk Bantuan Sembako, dll. Dalam melaksanakan PAM, agar senantiasa mengedepankan sikap Humanis serta menghindari tindakan/ perbuatan yg dapat mencoreng citra baik Polri”. Ungkap AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si.

“ Pada tanggal 24 Oktober 202 s.d 31 Oktober 2021, KONI melaksanakan Porkab sehingga hal tersebut bisa dijadikan kemeriahan untuk mengangkat nama Kab. Garut, namun tidak menutup kemungkinan dengan adanya para peserta di hawatirkan adanya gesekan di lapangan. Sosialisasi kegiatan sebagai antisipasi terjadi gesekan antar peserta dikarenakan ada momen yang sama yaitu Porkab” tutup Dr. Ir. H. Abdusy Syakur Amin.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLSEK SUKAWENING LAKSANAKAN INTESKAN HIMBAUAN PROKKES DI TITIK KERUMUNAN WARGA

Fri Oct 15 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Hari Rabu tgl 13 Oktober 2021 dilaksanakan Pengaturan Arus Lalulintas di Pos pantau prokes PPKM lavel 3 Pasar Sukamukti Kec. Sukawening. Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Aiptu Dadin dan Bripka Agung . Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengatur Arus Lalulitas agar situasi arus lalan lancar dan […]