Kapolres Garut Hadiri Undangan Kegiatan Dari BNN Kab.Garut Dalam Rangka Kampanye War On Drugs (Deklarasi Generasi Muda Anti Narkoba)

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Ballroom Hotel Harmoni, Jl. Cipanas Baru Kec.Tarogong Kaler Kab. Garut , BNN Kab.Garut menyelenggarakan kegiatan Kampanye War On Drugs (Deklarasi Generasi Muda Anti Narkoba) Tingkat Kab.Garut. Selasa (24/8/2021).

Bertindak selaku penanggung jawab ialah Kepala BNN Kab. Garut AKBP Irzan Haryono, M.Si., turut hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Garut H. Rudi Gunawan, SH., M.H., M.P., Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si., Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M.,CAN., Kajari Garut Dr. Neva Sari Susanti, S.H., M.Hum., Kalapas Kelas IIB Garut RM Cristio Nugroho, Ketua Pengadilan Negeri Garut Sdr. Mashuri Efendie, SH,.MH., Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro, SH., M.Si., Kasat Resnarkoba AKP Maulana S.Sos., S.H., Kapolsek Tarogong Kaler Iptu Masrokan,  Kadispora, Kadisbudpar, Pasbara, Remaja teman sebaya, Paskibra Garut, Mojang Jajaka, serta tamu undangan yang seluruhnya sekitar 100 orang.

“Ini adalah salah satu program kerja BNN untuk mengadakan deklarasi merdeka generasi muda anti narkoba , berdasarkan hasil penelitian BNN nilai coba narkoba untuk remaja dan teman sejawat masih tinggi.Kami menggagas adanya sinergitas dari kita semua untuk memprogramkan jikalau ada remaja yang kedapatan menggunakan narkoba agar tidak langsung dimasukan kedalam penjara, namun agar direhabilitasi dahulu, karna mereka adalah korban dari jaringan narkoba.BNN hadir disini dan mengajak semua unsur untuk melaksanakan tugas membasmi narkoba di kab. Garut.”Ujar Kepala BNN Kab.Garut.

“Kita ada di dalam kondisi pandemic Covid -19 yang harus kita tangani bersama , pemerintah daerah, TNI, Polri sudah diperintahkan Presiden untuk menangani pandemic Covid – 19, dan di Kab. Garut ini Covid – 19 sudah turun menjadi level 2. Presiden tidak ingin dengan adanya pandemic Covid – 19 di indonesia, menjadikan pasport indonesia tidak laku ke luar negeri. Narkotika adalah salah satu musuh yang harus kita bereskan bersama sama, narkotika itu mahal dan banyak orang yang  menjadi pencuri untuk bisa membeli narkoba. Saya berharap di Kab. Garut dilakukan penyekatan – penyekatan untuk dapat menghambat penyebaran narkoba , kami pemerintah daerah, TNI, Polri dan segala unsur akan berupaya untuk mencegah penggunaan narkoba, karna dengan narkoba masa depan akan hancur.Mari kita canangkan gerakan ini ada di setiap generasi muda, gerakan generasi anti narkoba.” Sambung Bupati Garut.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan penandatanganan sinergitas P4GN Kab.Garut , Kampanye War On Drugs dalam rangka mewujudkan Kab. Garut BERSINAR, dilanjutkan dengan foto bersama PIALA bersama Dumber House, Bupati Garut dan Kadispora & Kadisbudpar di dampingi MOKA. Dan deklarasi Merdeka Generasi Muda Anti Narkoba pun dicanangkan.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Garut Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Garut Berikan Bantuan Sosial Kepada Veteran Pejuang 45

Tue Aug 31 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Kp. Cikudang Kel. Lebak Jaya Kec. Karangpawitan Kab. Garut , Dalam rangka Jum’at Berkah Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si dan Ketua Bhayangkari Cabang Garut Ny. Mona Wirdhanto beserta Polwan Polres Garut melaksanakan pemberian bantuan sosial (bansos). Jum’at (27/8/2021). Polres Garut kali […]