Kapolres Garut Lakukan Pengecekan Kesiapan Jalur Mudik Lebaran Tahun 2016

Polres Garut – Seminggu sudah kita lewati bersama dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan  1437 H, kegiatan masyarakat masih tetap berjalan seperti normatif seperti hari-hari yang lalu, walaupun begitu secara nyata diakui memang terjadi peningkatan aktifiitas warga masyarakat Kabupaten Garut Hanya saja peningkatan volume kegiatan masyarakat sedikt bergeser waktunya, […]

format websiter perwiraPolres Garut – Seminggu sudah kita lewati bersama dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan  1437 H, kegiatan masyarakat masih tetap berjalan seperti normatif seperti hari-hari yang lalu, walaupun begitu secara nyata diakui memang terjadi peningkatan aktifiitas warga masyarakat Kabupaten Garut

Hanya saja peningkatan volume kegiatan masyarakat sedikt bergeser waktunya, dari kegiatan pada pagi hari beralih ke waktu subuh dan sore hari, banyak aktifitas yang dilakukan pada sore hari menjelang berbuka puasa, membuat anggota Kepolian Resor Garut dan Polsek Jajaran melakukan langkah antisipasi dengan melakukan patroli yang lebih di fokuskan pada sore hari, Untuk waktu subuh, dimana aktifitas masyarakat yang melakukan shalat subuh di masjid-masjid kecamatan terlihat bertambah volume.

Selain kegiatan masyarakat selama ini ibadah puasa ini, ada satu hal yang menjadikan perhatian khusus oleh Kapolres Garut AKBP Arief Budiman, S.I.K, M.Si, yaitu kesiapan pengamanan jalur Mudik ataupun Balik menjelang perayaan hari Idul Fitri pada tahun 2016 yang jatuh pada bulan Juli.

Perhatian yang besar terhadap masyarakat untuk mengantisipasi peluang timbulnya kemacetan dan untuk bisa mengurangi kemacetan pada tahun 2015 lalu, Kapolres Garut melakukan kegiatan pengecekan Jalur Jalan Raya Propinsi yang melewati wilayah Hukum Polres Garut.

Saat melakukan pengecekan jalur jalan raya wilayah Hukum Polsek Malangbong, Kapolres mendapat penjelasan dan masukan dari Kapolsek Malangbong AKP Suhartono, S.Sos, S.H terkait pelaksanaan kesiapan personel saat pengamanan jalur Mudik atuaupun Jalur Balik Lebaran 1437 H tahun 2016 ini.

Informasi awal serta penjelasan secara detail dari Kapolsek sangat membantu nantinya saat menghadapi pelaksanaan pengamanan jalur lalu-lintas arus mudik dan balik Lebaran tahun 2016.

Sangat pengecekan lapangan Kapolres Garut AKBP Arief Budiman, S.I.K, M.Si melakukan beberapa pengamatan kesiapan Pos Pengaturan Lalu-Lintas pertigaan lokasi Pasar Malangbong serta daerah Jalur Jalan Raya Perbatasan wilayah Kabupaten Garut yang ada di wilayah Malangbong.

Selama kegiatan pengecekan Kapolres Garut di dampingi oleh Waka Polres Garut Kompol Gotam Hidayat, S.I.K, M.Si, Kabag Ops Polres Garut Kompol Liman, S,H, M.Si,  Kasat Lantas Polres Garut AKP Ardi W bersama Kaurbin Ops Lantas, Kanit Regindent Lantas serta Kapolsek Malangbong AKP Suhartono, S.Sos, S.H.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pos Gatur Pertigaan Sasak Beusi dan Bandrek Tak Luput dari Pengecekan Kapolres Garut

Mon Jun 13 , 2016
Polres Garut – Saat melakukan pengecekan jalur jalan lintas propinsi dalam menghadapi arus mudik ataupun arus Balik Lebaran tahun 2016 / 1437 H, di wilayah Hukum Kepolisian Resor Garut, senin,  (13/6/2016) mulai dari jalur Perbatasan Malangbong – Tasikmalaya sampai dengan pertigaan Pasar Malangbong. Kemudian Kapolres Garut melanjutkan kembali pengecekan dan […]