Kapolres Garut Membuka Latkatpuan tingkat kewilayahan 

​POLRES GARUT – Dalam pelaksanaan tugas, anggota Kepolisian Republik Indonesia  dituntut untuk mampu melaksanakan penugasan yang diberikan kepadanya dengan baik.  Setidaknya ada 5 ( lima ) fungsi kepolisian yang harus di kuasai dengan sebaik baiknya oleh setiap personel Polri,  diantaranya Fungsi Intelijen, Fungsi Reskrim  (penyelidikan dan penyidikan tindak pidana), Fungsi […]

​POLRES GARUT – Dalam pelaksanaan tugas, anggota Kepolisian Republik Indonesia  dituntut untuk mampu melaksanakan penugasan yang diberikan kepadanya dengan baik. 
Setidaknya ada 5 ( lima ) fungsi kepolisian yang harus di kuasai dengan sebaik baiknya oleh setiap personel Polri,  diantaranya Fungsi Intelijen, Fungsi Reskrim  (penyelidikan dan penyidikan tindak pidana), Fungsi Binmas ( pembinaan masyarakat),  Fungsi sabhara serta pelaksanaan Fungsi lalu lintas.
Fungsi kepolisian tersebut harus terus menerus dilatihkan dan dipelajari secara kontinyu serta berkesinambungan sehingga tercipta Sumber Daya Manusia (SDM) personel polri yang berkualitas.
Oleh karena itu, pada hari Senin tanggal 8 Agustus 2016 dengab bertempat di Aula Mumun Surachman Kapolres Garut AKBP Arif Budiman S.I.K, M.S.I, selaku pembina upacara pada acara Pembukaan Latkatpuan Kewilayahan Fungsi Teknis Kepolisian TA 2016 menyatakan bahwa secara resmi Latkatpuan tingkat Polres Garut dimulai. 
Latkatpuan kewilayahan ini ditujukan untuk anggota  Polres Garut baik yang dinas di Polres maupun Polsek Jajaran dan akan diselanggarakan mulai dari tanggal 8 Agustus 2016 sampai dengan 8 September 2016 dengan materi yang berbeda tiap minggunya meliputi materi Fungsi Sabhara, Reserse, Intel, Lalu Lintas dan Binmas. 
Dengan adanya latkatpuan fungsi kepolisian ini diharapkan  anggota Polres Garut mampu memahami tugas pokoknya masing – masing dan bekerja secara profesional,  proporsional sesuai dengan Standar Operasional Prosedural/SOP yang ada (IHR).

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

POLSEK SUKAWENING BERGERAK MENDATANGI LOKASI BENCANA ALAM

Tue Aug 9 , 2016
​POLRES GARUT – Anggota Polsek Sukawening langsung bergerak cepat mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) bencana alam tanah longsor seketika setelah mendapatkan laporan dari warga terkait Bencana tanah longsor yang diwilayahnya, Selasa (9/8). Kejadian tersebut berlokasi di Kampung  Cibeber Desa Cintamanik Kecamatan Karangtengah wilayah hukum Polsek Sukawening  telah mengakibatkan 2 (dua) […]