KAPOLRES GARUT MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA KE-93 TAHUN 2021 TK. KAB.GARUT

Polres Garut Polda Jabar –   Pada hari Kamis tgl 28 Oktober 2021 telah dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun 2021 Tk. Kab. Garut dengan Tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Bertempat di Lapang Sekda Kab. Garut Jl. Patriot Kel. Sukagalih Kec. Tarogong Kidul Kab. Garut. Bupati Garut H. Rudy Gunawan, S.H., M.H., M.P. selaku Insfektur Upacara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si., Dandim 0611/Garut Letkol CZI Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M.,CAN., Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, Dandenpom Garut Letkol CPM (K) Wiana Warsanah, S.H., Ketua Pengadilan Negeri Garut Mansyuri Efendi, S.H., M.H., Ka Lapas Kelas II B Garut RM. Kristyo Nugraha, Sekda Kab. Garut H. Nurdin Yana, S.H., M.H., Kasat IK Polres Garut AKP Tito Bintoro, S.H., M.Si., Pimpinan DPRD Kab. Garut, para Kepala SKPD Kab. Garut, serta perwakilan OKP se-Kab. Garut yang seluruhnya berjumlah sekitar 100 orang.

Kegiatan diawali dengan Pengibaran Sang Merah Putih dilanjutkan dengan Pemberian Penghargaan kepada para Pemuda Pemudi Kab. Garut yang berprestasi.

Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang dibacakan oleh Bupati Garut  “ Hari Sumpah Pemuda ke 93 kali ini mengambil tema “Bersatu, Bangkit dan Tumbuh”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa. Tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh ini sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi penting karena di tangan pemuda lah kita berharap Indonesia bisa Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi dan melangkah lebih maju untuk menggerakkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Untuk itu momentum Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat Persatuan kita sebagai Bangsa untuk bersama-sama Bangkit melawan Pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh melalui kewirausahaan pemuda. Persatuan bangsa Indonesia sejak 93 tahun yang lalu adalah bukti bersatunya pemuda Indonesia, tanpa persatuan pemuda, bangsa Indonesia tidak kita nikmati hari ini, dengan keterbatasan media komunikasi, terbatasnya transportasi dan media koneksi lainnya tidak mengurangi semangat pemuda dari Maluku sampai Aceh berjumpa merumuskan komitmen kebangsaan menuju kedaulatan. Tanah Air Satu, Bahasa Satu, Bangsa Satu, INDONESIA. Dalam upaya membangkitkan ekonomi pemuda, juga percepatan pemulihan situasi ekonomi nasional menyongsong Indonesia Maju, pemerintah terus mendorong tumbuhnya wirausaha baru, wirausaha muda, baik dalam hal penumbuhan minat, pemberian bantuan wirausaha, termasuk wirausaha berbasis perguruan tinggi dan pesantren, sampai pada apresiasi wirausaha berprestasi. Upaya ini tentu tidak akan berdampak maksimal tanpa dukungan semua pihak, khususnya bersatunya niat dan ikhtiar para Pemuda dalam turut serta membangun bangsa ini secara Bersama-sama”.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAPOLRES GARUT PANTAU PELAKSAAN VAKSINASI DESA MEKARSARI KAB.GARUT

Fri Oct 29 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Pada hari Jumat tgl 22 Oktober 2021 Pukul 10.30 Wib bertempat di Kantor Desa Mekarsari Kec. Bayongbong Kab. Garut, melaksanakan Giat Pengecekan Pelaksanaan Vaksinasi oleh Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si. dgn didampingi dalam giat tsb Dandim 0611/Garut Letkol Czi Dr Deni Iskandar, S.T., […]