Kapolres Garut Menghadiri Kegiatan Puncak Lomba Pidato dan Lomba Marawis Tingkat Kab. Garut

Polres Garut Polda Jabar – Bertempat di Gedung Islamic Centre Jl. Pramuka No. 22 Kec. Garut kota Kab.Garut , MUI Kabupaten Garut melaksanakan kegiatan puncak untuk lomba pidato dan lomba marawis tingkat Kabupaten Garut dalam rangka gebyar Muharam Tahun Baru Hijriyah 1443 H dan HUT RI-ke 76 Tahun 2021. Minggu (12/9/2021).

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.IK., M.Si., menghadiri kegiatan tersebut dan turut diikuti oleh Asda I Kab. Garut Drs. H. Suherman, SH,.M.Si (Mewakili Bupati Garut), Kapolsek Garut kota Kompol Deden Mulyana, SH,.MH, Kasat Intelkam AKP Tito Bintoro, SH,.M.Si., Pasi Intel Kodim 0611 Garut Kapten Inf. Ajis Jabir (Mewakili Dandim), Jaksa Dikdik Karyansyah, SH, MH (Kajari Garut), Ketua MUI Kab.Garut KH.Sirodjol  Munir, Kepala Kemenag Kab. Garut Dr. H. Cece Hidayat, M.Si, KBO Intelkam Ipda Wawan Hernawan, S.Ip, Dewan Pertimbangan dan Pimpinan Harian beserta Pengurus Majelis Ulama Indonesia Kab. Garut, Para Ketua Ormas Islam, Pengurus MUI Kab. Garut, Perwakilan Ketua MUI Kecamatan, Para Juara dan perwakilan peserta Lomba Marawis dan Lomba Pidato Serta tamu undangan lainnya.

“Acara lomba pidato dan marawis ini memang di selenggarakan secara Virtual  dalam rangka menyambut tahun dan memperingati HUT RI Ke-70, ini merupakan sebuah bukti rasa syukur kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala. meskipun acara ini tidak bisa di laksanakan secara langsung disebabkan dalam suasana Pandemic Covid – 19 dan Alhamdulilah Kab. Garut sudah Level 2. maka kami bisa melaksanakan kegiatan  puncak Gebyar Muharam 1443 dan HUT RI Ke – 79 dengan mengunakan Prokes dan kami mendapatkan Ijin dari Petugas Covid – 19 Kab Garut.” Ujar Ketua MUI Kab.Garut.

“Saya menyelenggarakan kegiatan ini Tidak sebatas hadiah dan penghargaan lomba Pidato dan Marawis, tapi ini merupakan pembinaan mereka dalam lomba untuk ke jenjang yang akan datang.Diharapkan pademic Covid – 19 ini selesai dengan cepat dua bulan kedepan Kita laksanakan tingkat provisi tapi di Kab. Garut . Ini merupakan kewajiban untuk mempertahankan Pancasila dan undang-undang dasar 45 dan menjaga keutuhan bangsa dan negara, maka bagai mana mempertahankan negara dan bangsa dengan baik maka kader – kader harus didik oleh majelis ulama.Banyak Masyarakat belum paham dengan kondisi Islam di indonesai dan bagai mana Islam waljamaan dengan Yang mengaku Islam, maka banyak perbedaan – perbedaan dan perbedaan tersebut jangan sampai  menimbulkan perpecahan. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada unsur forkopimda serta seluruh jajaran yang telah membatu dalam kegiatan ini semoga Kabupaten Garut bisa lebih berpotensi di tingkat Provinsi.” Sambungnya.

“Terima kasih dan apresiasi kepada MUI kab. Garut meskipun pada masa Pandemic Covid – 19 di Kabupaten Garut tetapi tidak menghalangi aktivitas lomba yang digagas oleh MUI walaupun secara virtual, karena Satgas Covid masih menjaga situasi di Kab. Garut yang di gagas oleh Kapolres dan Dandim 0611/Garut beserra Unsur Forkopimda sehingga Kab. Garut menjadi Level 2 .Kami berterima kasih kepada Pimpinan pondok pesantren  yang telah melakukan pendidikan sehingga bisa mendapatan potensi juara baik tingkat Kab. Garut maupun Tingkat Provinsi.Selamat kepada yang berhasil hari ini dan  selamat kepada yang belum berhasil semoga di masa yang akan datang bisa menjadi Juara.” Ungkap Bupati Garut.

Adapun jumlah peserta dalam kategori yang ikut dalam lomba pidato dan lomba Marawis TK Kab. Garut, dengan rincian sebagai berikut :

1. Jumlah peserta kategori A

– Yang mendaftar : 37 orang

– Yang mengirimkan video : 24 orang

2. Jumlah peserta kategori B

– Yang mendaftar : 73 orang

– Yang mengirimkan video : 42 orang

3. Total peserta :

– Yang mendaftar : 110 orang

– Yang mengirimkan video : 66 orang

4. Peserta laki-laki :

– Yang mendaftar : 49 orang

– Yang mengirimkan video : 24 orang

5. Peserta perempuan :

– Yang mendaftar : 61 orang

– Yang mengirimkan video : 42 orang

6. Jumlah subscribe: 6.880 subscriber

7. Jumlah view : 53.400 view

8. Jam tayang : 1.848 jam waktu tonton publik.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Garut Ungkap Kronologis Kejadian Ayah Tiri Setubuhi Anak Tirinya Sendiri Hingga Hamil 6 Bulan Di Kecamatan Banyuresmi

Wed Sep 15 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Berdasarkan Laporan Polisi : Nomor. : LP / B / 658 / IX / 2021 / JBR / RES GRT / SEK BANYURESMI, tanggal 06 September 2021. Polres Garut menyelenggarakan Press Release kasus dugaan tindak pidana persetubuhan dan atau perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur. […]