Kapolres Garut mepimpin Apel Siaga Bencana

Garut, sekitar pukul 08.00 sampai dengan pukul 08.30 wib, dengan Bertempat di Mapolres Garut telah dilaksanakan kegiatan upacara apel siaga bencana tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Adi Benny Cahyono, S.H, S.I.K, M.Si.senin (01/21)

Apel Siaga Bencana Tahun 2021 mengambil tema “Kita Tingkatkan Sinergitas TNI Polri dan Dinas Intansi Terkait dalam rangka Penanggulangan Bencana Alam di Kabupaten Garut”, dengan dihadiri oleh Dandim 0611 Garut Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, ST, M.Han, M.D.M, CAN, Ketua Pengadilan Sdr. Mashuri Effendie, S.H, M.H, Kepala Kejari Sdr. Sugeng Hariadi, S.H, M.H, Dandenpom Letkol. CPM Inf. Imran Ilyas, S.H,  Danyonif 303 Raider, Waka Polres Garut Andrey Valentino, S.I.K, PJU Polres Garut dan peserta Apel Gabungan TNI – Polri dan Dinas Intansi terkait seluruhnya sekitar 150 orang.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Garut menyampaian arahan diantaranya sebagai berikut : 1. agar semua peserta apel sellau menyiapkan mental dan fisik dengan dilandasi Komitmen dan disiplin yang tinggi, dalam memberikan pertolongan, bantuan dan pelayanan kepada masyarakat, 2. Optimalkan sapras yang sudah teriventarisir,serta aktifkan kembali pos-pos siaga bencana yg sudah tergelar di masing-masing kecamatan, koordinasi dengan seluruh unsur dan stakeholder terkait, 3. melakukan maping (pemetaan), monitoring daerah rawan bencana sehingga cepat dalam penangananbdan pencegahan terhadap kejadian bencana yang tidak terduga, 4. Turut aktif dalam perbaikan sarana dan fasilitas umum, sehingga aktifitas masyarakat dapat segera berjalan normal kembali, melakukan himbauan yang masif, galakan kembali pemberdayaan masyarakat yang peduli terhadap bencana sebagai salah satu upaya mitigasi bencana dengan tujuan melestarikan alam guna mengurangi resiko bencana, 5. Agar upaya pencegahan diprioritaskan, prioritas pencegahan jangan sampai terlambat karena jika sudah terlambat, upaya penanganan bencana akan jauh lebih sulit untuk dilakukan.

kesiap siagaan dan kewaspadaan terhadap bencana alam dan kegiatan apel siaga bencana juga merupakan bentuk pelaksanaan dari zona integritas Kepolisian Resor Garut

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satgas Covid-19 Kecamatan Kadungora Laksanakan Patroli Prokes

Sat Jul 17 , 2021
Petugas gabungan Satgas Covid – 19 Kadungora, melaksanakan giat Patroli Prokes PPKM Darurat, Sabtu (17/7/2021) malam. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh kapolsek Kadungora Kompol Drs H Krisna Irawan SH ini, dilaksanakan di wilayah kecamatan Kadungora. Giat yang dilaksanakan berupa sosialisasi kepada masyarakat tentang berlakunya PPKM Darurat, mulai tanggal 03 s/d […]