KAPOLRES GARUT PIMPN LANGSUNG RAPAT ANTARA SATGAS COVID 19 DENGAN PERWAKILAN D’RAGAM

Polres Garut Polda Jabar – Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K, M.Si pimpin langsung kegiatan Rapat antara Satgas Covid 19 dengan perwakilan D’RAGAM. Bersama Dandim 0611/Garut (Letkol Czi Dr. Deni Iskandar, S.T., M.Han., M.D.M., CAN), Kepala Kejari Garut Dr. Neva Sari Susanti, SH.M.Hum dan Sekda Kab. Garut Drs. H. Nurdin Yana, MH.  Bertempat  di Posko Terpadu Satgas Covid 19 ( Eks Bakorwil ) Jl. A Yani Kec. Garut Kota Kab. Garut. Rabu (10/11/2021).

kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPBD Kab. Garut Satria Budi, Kasat Intelkam Polres Garut AKP Tito Bintoro, SH.M.Si, Kasat Pol PP Kab. Garut, Korlaf D’RAGAM Sdr. Ganda Permana, perwakilan Ormas/ LSM yang tergabung dalam D’RAGAM.

Sambutan yang disamapaikan oleh Kapolres Garut “Bahwa pihaknya mengundang perwakilan D’Ragam terkait rencana aksi unras pd hari Kamis tgl 11 Nov 2021, dimana Kab. Garut masih dalam level 3. Bahwa terkait penyampaian aspirasi sudah diatur dalam undang undang, akan tetapi pihaknya sebagai bagian dari tim Satga Covid diharapkan tidak melanggar prokes sesuai dengan Imendagri No 57 Tahun 2021. Pihaknya selaku bagian dari Satgas Covid Kabupaten sedang melakukan upaya penurunan level, sehingga perlu adannya dukungan dari semua pihak khususnya dari kelompok D’RAGAM untuk bisa memahami situasi dan kondisi sekarang. Pihaknya tidak melarang terkait rencana menyampaikan aspirasi, akan tetapi tidak melanggar prokes sesuai Imendagri No 57 Tahun 2021. Diharapkan dgn dilaksanakan pertemuan tersebut dapat mencari solusi, sehingga menemukan solusi terbaik tanpa mengesampingkan aspirasi yang rekan D’RAGAM sampaikan”.

Sambutan dari Dandim 0611/Garut “Bahwa terkait rencana aksi unras yg rencana dilaksanakan hari besok diharapkan menjaga 5 M. Diharapkan dlm menyampaikan aspirasi harus sesuaikan kondisi sekarang, dimana Satgas Covid sedang berupaya dalam menurunkan level yang mana Kab. Garut masil level 3. Selain itu pihaknya berbicara disini melainkan untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Covid Kabupaten”.

Sambutan yang disamapaikan oleh D’RAGAM “Bahwa pihaknya datang kesini bukan membahas terkait tuntutan terhadap Bupati akan tetapi menghadiri undangan dari Satgas Covid. Mempertanyakan berapa jumlah yang seharusnya sesuai dgn Imendagri No 57 Tahun 2021”.

“pelaksanaan penyampaian aspirasi yang rencana dilaksanakan pd hari Kamis tgl 11 November 2021 harus sesuai dengan Prokes. Agar jumlah masa dapat dikurangi mengingat situasi Kab. Garut masih Level 3. Akan dilakukan gladi resik terkait rencana aksi unras di Bunderan Simlim sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran prokes”.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

KAPOLSEK BANJARWANGI BERSILATURAHMI FRNGAN TOKOH AGAMA KEC.BANJARWANGI               

Thu Nov 11 , 2021
Polres Garut Polda Jabar – Kapolsek Banjarwangi IPDA Amirudin Latif bersilaturahmi  ke kediaman  Tokoh Agama Kec. Banjarwangi H Agus di Kp. Pasir Gedong Desa Mulyajaya. (10/11/2021) Hasil dari  kegiatan bersilaturahmi  Kapolsek Banjarwangi memperkenalkan diri kepada H Agus, H. Agus menyambut dan menerima kedatangan Kapolsek Banjarwangi,  Kapolsek Banjarwangi meminta bimbingan serta […]