Kapolres Garut Sering Ajak Anggotanya Bersepeda

Garut  – Banyak olah raga yang di gemari seseorang baik itu olarh raga lari sepak bola, berenang ataupun olah raga lainnnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. Diantara itu ada olah raga yang dilakukan oleh anggota Polres Garut yaitu oleh raga sepeda, tetapi ini bukan patroli sepeda lho, bebera […]

olah raga sepeda 2
Gambar ilustrasi

Garut  – Banyak olah raga yang di gemari seseorang baik itu olarh raga lari sepak bola, berenang ataupun olah raga lainnnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Diantara itu ada olah raga yang dilakukan oleh anggota Polres Garut yaitu oleh raga sepeda, tetapi ini bukan patroli sepeda lho, bebera waktu yang lalu jika kegiatan tidak begitu padat pada sore hari Kapolres Garut AKBP Arif Budiman, S.I.K, M.Si, sering mengajak anggotanya untuk melakukan kegiatan olah raga sepeda santai.

Kapolres Garut serning mengajak anggotanya Bersepeda ini, lantaran ada bebera banyak manfaat yang didapat jika kita berolah raga sepeda diantaranya

olah raga sepeda
gambar ilustrasi
  • Mengurangi stress. Gerakan yang tercipta dari mengayuh sepeda dapat menstabilkan fungsi tubuh dan menciptakan efek relaksasi.
  • Menyehatkan jantung. Dengan bersepeda tiap hari secar rutin, jantung otomatis akan bekerja lebih baik karena terus dilatih. Dengan bersepeda secara teratur, jantung akan lebih kuat dan lebih sehat, khususnya untuk orang-orang yang lanjut usia.
  • Menjaga sistem kekebalan tubuh, Dengan rutin bersepeda, imunitas tubuh akan terjaga, sehingga melindungi tubuh dari berbagai virus dan serangan penyakit yang datang dari luar.
  • Mencegah timbulnya sakit punggung dan penyakit tulang belakang. Ketika bersepeda postur tubuh dan gerakan kaki akan membuat tulang belakang dan punggung tetap terjaga kekuatannya. Otot-otot tulang belakang akan semakin kuat sehingga akan terjauh dari sakit punggung .

Itulah salah satu dari beberapa manfaat yang diperoleh dari berolah raga sepeda, sedang masih banyak manfaat yang lainnya yang belum saya sampaikan, jadi marilah kita berolah raga Sepeda secara rutin.

polresgarut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polsek Kadungora Bersihkan Saluran Air, Antisipasi Banjir

Mon Mar 14 , 2016
Garut – Menghadapi musim penghujan dengan curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Kadungora, menjadikan perhatian bagi anggota Polsek Kadungora maupun warga masyarakat khususnya warga kampung nangka bongko Desa Gandamekar Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut. Untuk mengantisipasi peristiwa bencana alam seperti terjadinya banjir ataupun tanah longsor, oleh sebab itu pada […]